Selasa, 21 Februari 2012

Suryadharma Ali: Mahfud MD Bercahaya

Jurnalis Independen: Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) I Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, resmi dibuka hari ini, Selasa (21/2/2012).Beberapa tokoh nasional pun datang menghadiri acara pembukaan ini, di antaranya Wakil Presiden Boediono, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto serta Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

Dalam sambutan pembukaan acara ini, Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang sekaligus sebagai Ketua DPP Partai Demokrat Jawa Timur, mengucapkan selamat datang kepada tokoh-tokoh yang tiba ke wilayahnya. Namun, saat menyebutkan Mahfud MD, dia malah menggodanya.

"Selamat datang Pak Mahfud. Tapi mohon maaf Pak Mahfud, dari sini terlihat gelap, mungkin karena cahayanya kurang terang," ujarnya dari atas mimbar. Sontak peserta Mukernas yang mendengarkan kata-kata itu langsung tertawa.

Usai Pak Karwo memberikan sambutan, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali naik ke mimbar dan memberikan sambutan. Dia bahkan sempat memuji Gubernur Jawa Timur tadi. "Kalau kita sering dengar Indonesia menangis tapi hari ini kita bisa mengatakan Jawa Timur tersenyum, karena gubernurnya lucu," ujarnya dan langsung disambut gelak tawa dari para peserta.

Selain itu, SDA, panggilan Suryadharma Ali menyindir sikap Soekarwo yang menggoda Mahfud MD tadi. "Kalau Pak Karwo bilang Mahfud MD gelap dari sini, saya malah melihatnya dia bercahaya," katanya. Tawa dari peserta Mukernas pun seketika itu pecah lagi.

Sekedar diketahui, nama Mahfud MD beberapa kali disebut menjadi tokoh yang populer saat ini. Bahkan namanya disebut-sebut beberapa lembaga survei sebagai nama yang cocok untuk menjadi presiden dalam pemilu 2014 nanti. Sayangnya, Mahfud sendiri yang merupakan nahdliyin hingga saat ini belum menanggapi serius apa yang sudah digadang-gadang lembagai survei tadi.

Tidak ada komentar: