Senin, 20 Februari 2012

Suara Adzan telah Menarik Banyak Warga Asing untuk Masuk Islam di Turki



Jurnalis Independen: Menurut sumber informasi, semakin banyak orang asing yang masuk Islam di Turki, terutama mereka yang datang ke negeri itu untuk melakukan bisnis maupun berpariwisata. Beberapa dari mereka masuk Islam disebabkan karena terpengaruh oleh lantunan suara adzan yang sering terdengar sebanyak lima kali sehari di Turki.

Sumber tersebut mengatakan: "Setiap tahun sejumlah besar non-Muslim dengan peran penasehat kota Turki menyatakan mereka masuk Islam dan sebagian besar yang masuk Islam tersebut adalah wanita."

Menurut informasi yang dikeluarkan oleh kementerian Urusan Agama Turki sedikitnya 634 orang telah masuk Islam selama tahun lalu (tahun 2011), termasuk 467 wanita, yang berusia rata-rata 30 sampai 35 tahun, dan berasal dari kebangsaan yang berbeda mulai dari Jerman, Maldiva, Belanda, Perancis, Cina, Brasil, AS, Rumania dan Estonia.

Di kota Kayseri Turki sendiri, sedikitnya 14 orang telah masuk islam selama empat tahun terakhir, termasuk 10 wanita, kata Grand Mufti kota, Syaikh Ali Marasyalijil.

"Suara lantunan adzan adalah efek pertama di sebagian besar dari mereka yang menyatakan masuk Islam, dan setelah mendengar suara adzan beberapa dari mereka mulai bergerak untuk mencari informasi tentang agama Islam," kata Syaikh Ali, "dan mereka kemudian mulai membaca terjemah Al-Quran sehingga semakin terpengaruhi oleh ayat-ayat Al-Quran," tambahnya.(emi/mnt)

Tidak ada komentar: