Minggu, 19 Februari 2012

Cari Simpati, Empat Relawan NasDem Jalan Kaki Surabaya-Jakarta

Jurnalis Independen: Relawan muda Partai NasDem melakukan aksi jalan kaki Surabaya menuju Jakarta menempuh jarak sekira 1.705 kilometer. Aksi ini digelar bertujuan menyuarakan semangat perubahan di Indonesia, selain itu tentu juga untuk menarik simpati masyarakat.Empat relawan yakni Teguh Puji Wahono, warga Jalan Kalilom, Surabaya; Eka Hardita, warga Jalan Ngagel, Surabaya; Mochammad Munir, warga Kecamatan Candi, Sidoarjo; dan Muhammad Anwar, warga Gresik, dilepas dari Kantor DPW Partai NasDem Jawa Timur, Jalan Raya Darmo, Surabaya, Minggu kemarin.

Teguh, salah seorang relawan, mengaku dia dan rekan-rekannya hanya melakukan persiapan fisik dengan latihan lari dan berjalan jauh.

Mereka menargetkan tiba di Kantor DPP Partai NasDem, kawasan Gondangdia Lama, Jakarta Pusat dalam 15 hari.

Sementara itu Ketua DPW Partai NasDem Jatim Aminurokhman mengatakan aksi ini digelar juga dalam rangka memecahkan rekor Muri.

Rute perjalanan melalui jalur Pantura. Selama perjalanan ada 12 titik transit yang akan disinggahi, di antaranya Kantor DPW NasDem Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Sementara itu Minggu kemarin (19/02/2012) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) meresmikan angkatan ke II Garda Pemuda Nasdem di Buperta Cibubur, Jakarta Timur. Sedikitnya terdapat 2535 kader muda berusia 18-40 tahun pada angkatan kedua ini.

Jumlah itu meningkat dari kader muda Partai Nasdem angkatan pertama yang hanya 2.380 orang. Angkatan kedua kali ini merupakan kader muda Partai Nasdem yang berasal dari Jakarta Timur. Sementara angkatan pertama merupakan kader muda dari Pulau Seribu dan Jakarta Selatan.

Ketua Umum DPP Garda Pemuda Partai Nasdem Martin Manurung mengatakan, Garda Pemuda Nasdem dibekali dengan latihan dasar untuk menjadi seorang baret. Mereka, kata Martin, akan berdiri di garda paling depan untuk memenangkan pertarungan Pemilihan Presiden 2014.

"Kami lengkapi dengan kemampuan beladiri, mekanisme perekrutannya berbasis RT, dan ada 30.900 RT di Jakarta, artinya setiap RT punya satu perwakilan menjadi Garda Pemuda Nasdem, mereka inilah yang akan menjadi 31 ribu pasukan terdepan pada Pilpres 2014 mendatang,” katanya kepada wartawan di Buperta Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (19/02/12).

Martin menambahkan dari jumlah tersebut, 363 anggota adalah perempuan, dan sisanya laki – laki. Ia menargetkan bulan Juni tahun ini perekrutan kader muda hingga 13 angkatan akan tercapai.

"Sehingga tahun 2014 sudah siap buat kita untuk bertarung," tegasnya.

Garda Pemuda Nasdem, kata dia, mengemban tugas untuk menjadi juru bicara Partai Nasdem serta menjadi kepanjangan tangan partai Nasdem untuk menjalankan program– program partai di masyarakat.

"Mereka ini sudah diseleksi oleh partai, tugas mereka menjalankan program kami dari mulai aksi sosial seperti membantu bencana alam, mereka menjadi Barisan Reaksi Cepat," tandasnya. 

Selain itu, Ketua Dewan Pakar Partai Nasional Demokrat (NasDem) Hary Tanoesoedibjo mengatakan saat ini Indonesia sangat membutuhkan pemimpin yang kuat dan tegas terlebih belakangan ini kondisi bangsa Indonesia sedang dihadapkan dengan berbagai macam persoalan.

Selain kuat dan tegas, pemimpin yang dibutuhkan saat ini juga harus memiliki ketulusan untuk membangun Indonesia.

"Karena kompleksitas permasalahan bangsa kita yang makin rumit, pemimpin yang ideal tidak hanya memenuhi kriteria popularitas dan elektabilitas, tapi juga kapabilitas dan kepemimpinan yang kuat dan tegas (strong leadership) serta ketulusan untuk mengabdi kepada bangsa dan negara," katanya , Selasa (14/2/2012).

Seperti diketahui sejumlah partai politik nampaknya sudah mempersiapkan nama-nama yang akan bertarung pada Pilpres 2014 mendatang untuk menggantikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Dari sejumlah nama yang beredar saat ini ada yang berwajah lama seperti Megwati Soekarnoputri, Aburizal Bakrie, Prabowo. Sedangkan untuk wajah-wajah baru diantaranya Mahfud MD yang dilirik oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hatta Rajasa, Sutanto, Irman Gusman.

Dan nama-nama yang akan bertarung di Pilpres 2014 mendatang kemungkinan akan bertambah. Bahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku saat ini ada 26 tokoh yang dinilai layak maju dalam pilpres 2014 mendatang.

Tidak ada komentar: