Kamis, 16 Februari 2012

Murah! "Megawati Anak Putra Sang Fajar" Dibandrol 145 Ribu Rupiah

 
(Foto: Fahmi Firdaus/ Okezone)
Jurnalis Independen: Desainnya sederhana, kertasnya juga tidak terkesan mewah, namun isinya pantas untuk dijadikan sebagai referensi pengukur kebenaran sejarah, kondisi sosial bahkan tingkat emosi Anak Putra Sang Fajar, Megawati Soekarnoputri dalam menapaki sejarah kehidupannya dengan kehidupan kita.Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri malam ini meluncurkan buku berjudul "Megawati: Anak Putra Sang Fajar". Buku ini dibanderol seharga Rp145.000.

Harga tersebut terbilang mahal, tetapi sang penerbit Wiryanti Sukmadani menganggap buku ini terjangkau alias tergolong murah.


"Harga buku ini murah kok, kalau dilihat dari  isinya mengenai perjalanan Megawati sebagai sosok pemimpin perempuan Indonesia yang cukup berpengaruh di dunia," katanya.

Dia mengaku saat ini sudah banyak sudah masyarakat yang memesan  buku tersebut. Untuk edisi pertama ini Sukmadani mengaku telah mencetak sebanyak 2500 eksemplar.

"Untuk saat ini, baru 2500 eksemplar dalam cetakan pertama, saya perlu bicarakan lagi dengan percetakan untuk cetakan selanjutnya karena sudah banyak yang pesan sebelum buku ini launching tadi malam," jelasnya.

Buku ini bercerita tentang perjalanan Megawati dalam menjalani hidupnya sebagai putri anak Presiden Pertama di Republik ini yang akhirnya mengikuti "jejak" Putra Sang Fajar terjun ke dalam dunia politik, hingga menduduki jabatan sebagai Ketua Umum PDIP yang menghantarnya menjadi presiden kelima RI.

Masih menurut si penerbit, yang akrab disapa Santi ini menjelaskan, dia bersimpati dengan sosok Megawati sehingga ia menjadi pemprakarsa penulisan dan penerbitan buku tersebut.

Acara peluncuran buku ini diadakan oleh Yayasan Kusuma Pertiwi, bertempat di Hotel Sahid, Jakarta, Kamis (16/2/2012).

Buku ini sangat menarik, selain bercerita tentang kehidupan Megawati hingga menjadi seorang Presiden RI ke-5, "Megawati Anak Putra Sang Fajar" juga memaparkan kondisi negara Pancasila hingga saat sekarang ini. Ayo siapa yang mau beli atau mbeliin aku?(oki/mnt)


Tidak ada komentar: