Rabu, 15 Februari 2012

Kelelawar Raksasa Jejadian Curi Uang Rp150 Juta


Kelelawar raksasa di Pasuruan (Dok: Sindo TV/Jaka Samudra)
Jurnalis Independen-Pasuruan: Seekor kekelawar besar ditangkap nelayan di daerah pesisir Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Warga menyakini kelelawar tersebut jadian-jadian.
Kekelawar tersebut ditangkap di dalam warung kecil di Dusun Sumurlicin, Desa Kedawang, Kecamatan Nguling pada Selasa kemarin.

Bila dilihat secara fisik, hewan malam ini memang memiliki keanehan yakni ukurannya sangat besar. Panjang bentang mencapai dua meter dan beratnya mencapai dua kilogram. Pada kakinya juga didapati cincin perak.

Selain itu kelelawar ini kerap berkeliaran di sekitar kotak uang, padahal biasanya berterbangan dan tidur menggantung di tempat tinggi.

Rohmah (28), saksi mata, mengungkapkan penangkapan berawal saat dia akan membuka warung makanan dan rujak. Warungnya biasa dikunjungi para nelayan yang baru pulang melaut.

Saat membuka kotak dia kaget ada kekelawar besar hingga dia menjerit untuk minta tolong.

Kelelawar akhirnya ditangkap oleh suaminya, Nasum (32). Kini kelelawar itu diikat sebuah kayu dan dibiarkan menjadi tontonan warga.

Keunikan lainnya, kelelawar satu ini doyan makan roti dan susu, semestinya dia menyantap buah-buahan seperti papaya, pisang, atau jambu.

Warga pun meyakini kelelawar itu jadi-jadian atau pesugihan dan dikatikan dengan maraknya kasus pencurian uang yang belakangan kerap terjadi.

Rohmah menuturkan dalam tiga bulan terakhir warga di pesisir sering kelihangan uang, mulai ratusan ribu hingga jutaaan rupiah.

Kelelawar itu akan tetap diikat hingga pemiliknya menebus harga ratusan juta rupiah. Pasalnya bila dihitung-hitung, total uang warga yang hilang mencapai Rp150 juta.

Tidak ada komentar: