Jumat, 24 Februari 2012

Nah Lhoo...Ternyata Pemilik Kafe BS di DPR, Adalah Anggota Fraksi Demokrat

 
Ilustrasi (Foto: Heru Haryono/okezone)
Jurnalis Independen: Keberadaan kedai kopi BS di Gedung DPR dipermasalahkan. Selain letaknya yang dipermasalahkan, kafe tersebut diduga menjadi tempat kumpul para calo proyek.Ternyata pemilik kafe yang kini jadi sorotan Badan Kehormatan (BK) DPR adalah anggota Fraksi Demokrat. Pemiliknya berinisial AY yang juga anggota DPR.

"Mengenai kafe BS itu memang punya salah satu kader kami, dia punya franchise. Dia menyewa tempat itu," kata politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (24/2/2012).

Menurut Ruhut, kepemilikan kafe di DPR telah mengantongi izin resmi. "Selama ini tidak menyalahi, tolong hormati kader kami yang berbisnis kafe. Kalau memang bisnis tolong jangan diganggu," sambungnya.

Ruhut sendiri mengakui tidak mengetahui bila kafe itu kerap ditongkrongi para calo. Menurutnya kafe itu hanya untuk tempat bincang santai. "Aku enggak pernah tahu itu. Aku juga menerima pers di sana, pungkasnya.

Ketua BK DPR M Prakosa mengatakan rekomendasi BK agar Kesekjenan DPR merelokasi kafe semata-mata hanya berdasarkan pertimbangan sisi estetika bukan karena diduga menjadi tempat kumpul para calo. "Pertimbangannya adalah semata-mata dari aspek kerapihan saja," ujarnya.



Tidak ada komentar: