Selasa, 07 Februari 2012

Dinas Perhubungan Surabaya akan Terus Kembangkan Surabaya Intelegent Transport System (SITS)

Jurnalis Independen: Dengan pengembangan SITS itu diharapkan pelayanan pada masyarakat khususnya untuk mengatasi persoalan lalu-lintas dapat ditingkatkan.


EDDIE Plt Kadishub Surabaya mengatakan dukungan pengembangan SITS diantaranya dilakukan dengan menambah beberapa kamera surveilence di beberapa titik lokasi strategis.

Menurut EDDIE dengan adanya sistem terpadu itu diharapkan ke depan potensi kemacetan di Surabaya dapat dikurangi bahkan soal kebocoran parkir juga dapat di tekan dengan adanya kamera yang dipasang dinas perhubungan.

Hingga sekarang di beberapa lokasi strategis di Surabaya sudah dipasang 156 kamera sementara khusus kamera di traffic light sudah terpasang 56 kamera.

Khusus di lokasi pengujian kendaraan bermotor dishub juga sudah memasang 25 kamera dan khusus terminal-terminal di Surabaya sudah dipasang 45 kamera.

Sementara untuk mengantisipasi potensi kejahatan jalanan kamera yang dimiliki Dishub Surabaya juga sudah terhubung dengan RTMC Polda Jatim.

Upaya itu diharapkan juga dapat membantu polisi untuk mengidentifikasi potensi pelanggaran lalu-lintas dan aksi kejahatan jalanan yang terjadi di seluruh wilayah di Surabaya.(tas/mnt)

Tidak ada komentar: