Jumat, 20 Desember 2013

Produser Hollywood Akui sebagai Agen Rahasia Israel

Jurnalis Independen: Arnon Milchan kini adalah seorang produser film di Hollywood, namun siapa sangka jika dirinya adalah juga seorang agent militer Negara Israel yaitu Mossad dan seorang penjual senjata.

Seorang produser Hollywood produktif , yang berada  di beberapa produksi  film box office seperti Film  Fight Club yang dibintangi oleh Brad Pitt, dan Film Pretty Woman yang dibintangi Julia Roberts maupun film  LA Confidential yang dibintangi oleh Russel Crowe ,  berbicara tentang  aktivitasnya dahulu adalah seorang agen rahasia Israel dan pedagang senjata , ia mengkonfirmasi klaim yang dibuat sebelumnya dalam sebuah biografinya .

Arnon Milchan menjelaskan dalam sebuah  wawancara yang panjang dalam  program dokumenter Israel ‘Uvda’ , disiarkan pada hari Senin .

Menurut Milchan, ia direkrut ke dalam Biro Hubungan Ilmiah yang biasa disebut dan dikenal dengan singkatan bahasa Ibrani nya, Lakam. Biro hubungan ilmiah ini dibentuk oleh Shimon Peres pada tahun 1960.

Badan tersebut bekerja untuk memperoleh informasi teknis dan ilmiah untuk program pertahanan rahasia setiap negara, menurut Guardian . Lembaga itu ditutup pada tahun 1987.

Simon Peres, Presiden Israel sejak 2007, mengaku merekrut Milchan sebagai agen rahasia untuk Mossad.

” Arnon adalah orang khusus. Akulah yang merekrutnya, ketika saya masih di kementerian pertahanan , Arnon terlibat dalam berbagai kegiatan pengadaan yang berhubungan dengan pertahanan dan operasi intelijen, ” katanya, pada media Guardian .

Milchan, yang saat ini berusia 68 tahun, kini menjadi ketua New Regency Productions, dirinya mengaku telah menghasilkan lebih dari 120 film-film laris Hollywood sejak 1970-an.(*)


Tidak ada komentar: