Jumat, 20 Desember 2013

Gema Adzan Wanita Bugil di FB

Jurnalis Independen: Nama Facebooknya Alia al- Mahdi. Ia seorang wanita yang  dikenal dengan foto telanjangnya di akun fbnya yang banyak menimbulkan masalah. Kini ia kembali berulah dengan menggemakan suara Adzan dengan lafatz yang dikarangnya sendiri seakan mengejek panggilan sholat  (Adzan) ummat islam di media sosial, anehnya ia mengaku tidak beragama.

Di akun Facebook-nya , Alia al Mahdi memposting  gambar panggilan Adzan  ,  dengan  menyatakan ” wanita besar ” sebagai pengganti ” Allahu Akbar ” atau ” Allah Maha Besar . “

Dia juga mengubah kalimat ” Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan kecuali Allah , ” menjadi ” Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan , penguasa atau ayah . “

Alia Mahdi memposting pelecehan itu di Facebook telah membuat marah ulama Salafi Sheikh Nasser Radwan , yang menyebut pernyataannya sebagai ” bid’ah murni ” dan dia harus diadili karena  ” memfitnah agama dan menghina Allah , ” seperti dikutip oleh website Mesir  pada hari Minggu .

Ulama itu juga mendesak universitas al – Azhar dan  Kementerian Dalam Negeri Mesir  untuk mencegah  Alia agar tidak menjadi  kontroversi di negara ini . “

Sementara itu, Mahmoud Muhna , anggota senior dewan ulama al- Azhar  mendesak pemerintah Mesir untuk mengirim Alia Mahdi – yang ia sebut sebagai ” murtad ” – untuk menghadapi pengadilan pidana .

Dalam Islam , seorang individu yang  keyakinan Muslim dianggap sebagai ” murtad ”  harus diadili sesuai dengan Syariah , atau hukum Islam .

Alia Mahdi mulai protes melawan pemerintahan Islam saat itu di awal 2013  dengan berpose bugil di internet , ia menyatakan apapun langkahnya tidak pernah ia sesali.

Namun, kudeta yang terjadi atas  Presiden Mohammad Mursi pada tanggal 3 Juli , Alia Mahdi tampaknya tetap berkomitmen untuk terus melintasi tingkah lakunya yang sudah keluar dari batas ini.

Akhir September  lalu , ia mendesak presiden interim Mesir untuk menyertakan perwakilan  mereka yang tidak berkeyakinan  agama apapun di tim panel yang sedang mempersiapkan konstitusi negara .

Pada awal 2013 , sewaktu Mursi berkuasa , dia juga berpose telanjang ketika ia berpartisipasi dalam protes oleh gerakan perempuan Internasional Femen di Stockholm ” untuk mengatakan” TIDAK  untuk konstitusi Syariah di Mesir ! ”.@


Tidak ada komentar: