Senin, 16 Januari 2012

Perang Cyber Palestina vs Israel



Jurnalis Independen: Situs bursa saham Israel dan maskapai penerbangan nasional, El Al, down sekitar pukul 10 pagi Senin ini (16/1), tampaknya sebagai hasil dari serangan cyber lain oleh hacker pro-Palestina.

Hacker Saudi yang memprakarsai gelombang baru serangan online di situs Israel menginformasi awal kepada Ynet terkait serangan yang direncanakan, yang katanya akan dilakukan oleh sekelompok hacker pro-Palestina yang merujuk diri mereka sebagai "Nightmare."

Sementara situs El Al tidak muncul sama sekali, sedangkan situs bursa saham hanya menyajikan angka perdagangan, tanpa kemungkinan untuk melakukan tindakan lain.

Pejabat bursa mengatakan perdagangan pasar berlangsung seperti biasa, karena sistem komputer yang mengelola saham terpisah dari situs web.

Sementara itu, perang maya Israel-Arab terus meningkat. Hacker pro-Israel Hannibal, yang mengklaim bahwa dia adalah seorang "Yahudi yang tinggal di suatu tempat di dunia," pada awal Senin ini rincian akun Facebook sekitar 20.000 pengguna Arab. Dia juga mengaku memiliki informasi yang dapat digunakan untuk membobol rekening bank dari sekitar 10 juta orang di Iran dan Arab Saudi, dan berjanji untuk menyebabkan miliaran dolar kerusakan.

Di tempat lain, juru bicara Hamas mendesak hacker pro-Palestina di seluruh dunia untuk meningkatkan serangan cyber terhadap sasaran Israel.

Layanan berita Bloomberg melaporkan bahwa Sami Abu Zuhri menyatakan bahwa "menembus situs Israel berarti membuka bidang baru perlawanan dan awal perang elektronik melawan pendudukan Israel."(fq/ynet)

Tidak ada komentar: