Jumat, 20 Januari 2012

Embargo AS, Pererat hubungan Iran-Rusia

Jurnalis Independen: Iran dan Rusia akan memperluas hubungan perdagangan di antara kedua negara. Hubungan kerja sama ekonomi di antara kedua negara mengalami lonjakan luar biasa pada Desember tahun lalu.Georgy Petrov, wakil kepala Kamar Dagang dan Industri Rusia, dalam pertemuan dengan Gubernur Jenderal Khuzestan, Iran, Jafar Hijazi  mengatakan, ''Meskipun hubungan perdagangan keduanya menurun pada tahun 2009, situasi telah lebih baik sekarang."

Moskow dan Teheran tidak memiliki masalah dalam mengembangkan hubungan perdagangan komersial. Ia juga menambahkan, bahwa sebagian besar perusahaan komersial Rusia dan sektor swastanya tertarik dalam mempromosikan kerjasama dan pelaksanaan proyek bersama dengan Iran.

Sektor komersial kerja sama yang direncanakan antar kedua negara tersebut diantaranya, tentang transportasi, pertanian dan kapasitas ekonomi provinsi. Misalnya, delegasi perdagangan dari provinsi Khuzestan tiba di Moskow dan mengadakan pembicaraan dengan pejabat Astrakhan tentang hubungan komersial ini.(rep/mnt)

Tidak ada komentar: