Jumat, 27 Januari 2012

Markas PBB Jadi Transit Kokain

Jurnalis Independen: Sebuah satir (ejekan) dilakukan oleh mafia narkotika, mafia itu mengirimkan sebuah tas yang berisi kokain seberat 16 Kg. Sebuah tas berisi 16 kilogram kokain ditemukan di markas besar PBB di New York, pekan lalu. Menurut kepolisian obat terlarang itu dibungkus dalam tas yang dicetak dengan simbol PBB dan tiba di bagian surat-surat organisasi.
Juru bicara PBB Paul Browne mengatakan sepertinya kejadian ini merupakan "kecelakaan". Dalam kemasan kantong kokain tidak ada nama atau alamat pada pengirim. Namun dugaan barang haram itu dikirim dari Meksiko City melalui Cincinnati.

Pengirim mengemas kokain dalam 14 buku catatan kecil yang telah dilubangi. Masing-masing lubang buku itu dijejali kokain seberat 1,2 kilogram. Nilai Kokain itu diperkirakan akan laku di pasaran seharga Rp 3,9 miliar.

"Menurut saya ini adalah pekerjaan pedagang narkotika yang berusaha mengirimkan sesuatu ke Amerika Serikat dan rencana mereka harus beres," kata Kepala Bagian Umum Markas PBB, Gregory Starr, kepada wartawan.(tem/mnt)

Tidak ada komentar: