Sabtu, 28 Januari 2012

Rencana Kenaikan Tarif Dasar Listrik dan Pengurangan Subsidi BBM akan Mengurangi Jumlah Masyarakat Ekonomi Menengah Atas Sedangkan yang Miskin ke Kuburan!

Jurnalis Independen: Kondisi itu sudah dapat dipastikan juga akan menyebabkan inflasi yang cukup tinggi dan akan mempengaruhi standar hidup masyarakat.
Imam Wijoyo Ketua IBMT International University mengatakan kalau sudah ada kenaikan BBM dan tarif dasar listrik, dipastikan otomotis menaikkan semua harga kebutuhan pokok masyarakat.

Untuk kalangan ekonomi atas, kenaikan BBM dan Tarif dasar listrik (TDL) tidak akan terlalu berdampak tapi yang akan merasakan paling berat dampak itu adalah masyarakat di kelas ekonomi menengah dan bawah.

Mereka akan semakin susah dan kerja keras untuk tetap bisa bertahan hidup akibat kenaikan BBM dan tarif dasar listrik.

Solusi untuk menyikapi tingginya biaya yang akan ditanggung masyarakat akibat kenaikan BBM diantaranya dengan menyiapkan infrastruktur yang lebih baik.

Kalau langkah itu sudah dilakukan, dipastikan ekonomi biaya tinggi akibat harga BBM yang naik dapat ditekan termasuk dampak dari kenaikan tarif dasar listrik.

Menurut Imam pemerintah juga perlu memikirkan dampak yang akan terjadi kalau sampai banyak investor asing meninggalkan Indonesia karena tingginya biaya yang harus mereka tanggung dan menjadi beban dalam pada cost produksi, barang dan jasa mereka.(tas/mnt)

Tidak ada komentar: