Sabtu, 28 Januari 2012

Gelora Bisnis Retail di Kota Kecil Indonesia Sangat Menjanjikan

Jurnalis Independen: PATRICIA SUSANTO CEO The Jakarta Consulting mengatakan, banyak sekali bisnis pendukung yang juga akan berkembang pesat bersamaan dengan perkembangan bisnis retail di Indonesia.
Untuk itu dipastikan ke depan bisnis retail yang sudah cukup bagus berkembang di kota-kota besar akan masuk ke kawasan atau kota - kabupaten yang lebih kecil dengan lebih mudah.

Diantara bisnis yang akan berkembang bila bisnis retail masuk ke kawasan kota kecil, yaitu bisnis property dan distribusi akan turut menikmati.

Sistem yang akan digunakan para pengusaha retail dalam menjalankan bisnisnya diantaranya franchise modern yang lebih sistematik.

Untuk Jawa Timur potensi pengembangan bisnis retail masih sangat luar biasa dibanding kota lain karena jumlah kalangan menengah atas masih cukup banyak.

Meski prospek bisnis retail cukup bagus kondisi ini harus disikapi para pengusaha, diantaranya dengan masih tingginya harga kebutuhan pokok yang tidak diikuti dengan peningkatan pendapatan masyarakat.

Dengan kondisi itu maka para pengusaha harus benar-benar jeli dalam menjaga persaingan bisnisnya agar tidak sampai rugi di tengah jalan.(tas/mnt)

Tidak ada komentar: