Senin, 13 Oktober 2014

Sambangi Rudin Presiden Terpilih Jokowi, Guntur Sarankan Tak Layani Bola Panas KMP-Rachmawati

Jurnalis Independen: Menjelang pelantikan Presiden Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi-JK) Senin Pekan depan, tiba-tiba Guntur Soekarnoputra merapat sambangi Jokowi di rumah dinas Gubernur DKI, Jalan Taman Suropati, Menteng, pada Senin malam (13/10/2014). Apa gerangan yang menggugah turun tangan dalam kanca politik dan pemerintahan Jokowi Mendatang?


Kakak Megawati Soekarnoputri didampingi sang istri dengan menumpang mobil Mercedez Benz warna putih dengan B 59 GS, bertamu ke Rumah Dinas Presiden Terpilih Jokowi. Guntur dan istri datang sekitar pukul 18.45 WIB. Setelah kurang lebih satu jam lamanya, mereka berdua terlihat keluar dari halaman rumah kediaman Jokowi.

Namun saat ditanya wartawan, Guntur tak banyak berkomentar. "Enggak ada apa-apa. Cuman mau ketemu saja sama Pak Jokowi sambil ngobrol-ngobrol sedikit kasih masukan," kata Guntur, di rumah dinas Jokowi, Jakarta, pada Senin malam (13/10/2014).

Saat didesak wartawan  terkait masukan yang diberikan kepada Jokowi, putra sulung mendiang Bung Karno ini pun menolak memberikan penjelasan. ‘Tanya saja pada Pak Jokowi,” katanya.

Guntur mengaku belum tahu apakah dirinya diundang atau tidak saat pelantikan Jokowi sebagai presiden pada 20 Oktober mendatang. Yang pasti, jika diundang, ia Insya Allah akan hadir. "Belum tahu. Kalau dapat undangan (pelantikan Jokowi) Insya Allah ya akan hadir," tutup Guntur.

Diketahui, Guntur selama ini jauh dari publikasi. Berbeda dengan adik-adiknya yang lain seperti Megawati, Rachmawati, Sukmawati, dan Guruh yang masih kerap dipublikasikan media. Guntur yang akrab disapa “Mas Tok” oleh Bung Karno, merupakan sosok yang disebut-sebut memiliki karakter Bung Karno. Sayangnya, Mas Tok dilarang Bapaknya memasuki gelanggang politik.

Sementara itu, ada yang mengaitkan kujungan Mas Tok ke rumah dinas Jokowi dengan kabar pelaporan dan kedekatan Rachmawati dengan tokoh Koalisi Merah putih (KMP) serta pelaporan dugaan kasus korupsi Jokowi terkait Proyek TransJakarta.

Jokowi, Megawati maupun Koalisi Indonesia Hebat (KIH) disarankan Guntur Soekarnoputra untuk tidak melayani "bola panas" yang digelindingkan KMP melalui Adiknya Rachmawati.JI    

Tidak ada komentar: