Jumat, 10 Oktober 2014

Prabowo dan Setya Novanto Datangi Rumah Ical, Malam Takbiran

Jurnalis Independen: 4 Oktober 2014 | 22:21Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina Gerindra, mendatangi rumah Aburizal Bakrie, di malam takbiran Idul Adha, Sabtu (4/10/2014). Ada apa?


Prabowo tiba di rumah Ical, sapaan akrab Aburizal Bakrie, Ketua Umum Golkar, sekitar pukul 19.00 WIB, dengan mobil Lexus B 17 PSD. Tak lama kemudian, sekitar pukul 19.30 WIB, Setya Novanto, Ketua DPR, datang dengan menumpang mobil Range Rover hitam B 1 FPG.

Setya Novanto tak memberi penjelasan apapun pada wartawan yang menunggu. Penjelasan diperoleh, setelah Fadli Zon, Wakil Ketua DPR, datang.

"Agenda malam ini biasa,  KMP (Koalisi Merah Putih) selalu melakukan rapat atau bincang-bincang termasuk yang sekarang.‎ Yang akan dibahas, persiapan untuk menghadapi hari Senin," kata Fadli Zon.

Menurut Fadli Zon, mereka akan membahas soal paket pemimpin MPR yang akan diajukan pada Senin (6/10/2014). "Kita mau berunding dan bermusyawarah Kita kan koalisi. Ini sudah ada aturan seperti apa paketnya, kita kan sudah paket," tandasnya.

Sebelumnya disebut-sebut, paket calon pemimpin MPR yang bakal diajukan fraksi pendukung Prabowo ini di antaranya, Nurhayati Alie Assegaf dari Demokrat dan Hidayat Nur Wahid dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Sementara untuk posisi ketua MPR, kabarnya akan diserahkan oleh fraksi pendukung Prabowo-Hatta kepada Demokrat. "Ketua mau dari Partai Demokrat. Tergantung Partai Demokrat usulkan siapa," kata Fadel Muhammad, Wakil Ketua Partai Golkar, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, pada Jumat (3/10/2014).

Untuk posisi pemimpin DPR, fraksi pendukung Prabowo-Hatta berhasil mendapat empat kursi. Setya Novanto (Golkar) sebagai Ketua DPR dan tiga Wakil Ketua DPR, yakni Fahri Hamzah (PKS), Taufik Kurniawan (PAN), dan Fadli Zon (Gerindra). Satu kursi terakhir diberikan kepada Agus Hermanto setelah Demokrat mendukung paket pimpinan DPR yang diajukan fraksi pendukung Prabowo-Hatta. (yt astuti/ bim)

Tidak ada komentar: