Senin, 20 Oktober 2014

Bernard Perancis: Orang Pertama Menyebut Joko Widodo Sebagai Jokowi

Jurnalis Independen: Ini adalah pengakuan Iriana terkait sebutan suaminya dari "Joko Widodo" menjadi "Jokowi". Pengubah nama Joko Widodo menjadi Jokowi adalah rekan bisnis suaminya. Tinggal dan berkewarganegaraan Perancis. Namanya Bernard. Lantaran inilah banyak media di negeri ini mengatakan jika "Jokowi" adalah produk asing.


Ketika Joko Widodo majumenjadi kandidat Calon Presiden yang diajukan oleh Partai belambang Banteng moncong putih, sebutan Jokowi dijadikan sebagai ejekan. bahwa Jokowi merupakan produk asing. Padahal menurut keterangan Iriana, yang terjadi sebenarnya, pemberi sebutan Jokowi adalah lelaki Bernard warga negara Perancis yang menjadi rekan bisnis keluarganya.

Sayangnya,banyak media, terutama "media yang dibayar" lawan politik Joko Widodo, melakukan kampanye hitam dengan mengkonotasikan arti Jokowi produk asing sebagai boneka asing. Padahal yang sebenarnya, sebutan Jokowi adalah sebutan Joko Widodo oleh Bernard, dan Bernard adalah seorang Perancis (asing).  

Sosok presiden terpilih Joko Widodo lebih dikenal dengan sebutan Jokowi. Sejak menjabat Wali Kota Solo, pria berusia 53 tahun ini memang lebih sering dipanggil dengan sebutan tersebut.

Rahasia nama Jokowi dibuka saat beberapa juru warta sedang berbincang-bincang dengan Iriana, isteri Jokowi.

Sedang asyik-asyiknya berbincang, perempuan asal Boyolali itu tiba-tiba menarik seorang pria bule berambut putih ke hadapan wartawan.

"Ini buyer saya yang pertama. Namanya Bernard," kata Iriana di kediaman dinas Gubernur DKI Jakarta, di Menteng, Jakarta, Minggu (19/10).

Bernard pun kemudian memperkenalkan dirinya. Ia berkata, ia merupakan pembeli pertama produk kayu hasil olahan perusahaan Jokowi. Ia mengatakan sudah 21 tahun mengenal bekas Wali Kota Solo tersebut.

Bernard menjelaskan, ia menyingkat nama Jokowi karena kesusahan mengeja nama Joko Widodo. Lebih lanjut ia mengatakan, nama Joko terlalu umum dan dimiliki banyak pria Indonesia. Bernard mengaku bahwa penyuplai mebel asal Indonesia ada 16 orang yang memiliki nama Joko Widodo. Untuk membedakannya, ia menyebut Joko Widodo suami Iriana dengan sebutan Jokowi.

Soal kepribadian Jokowi, warga negara Prancis ini menyatakan tak ada yang berubah dari rekannya itu. Ia melihat Jokowi tetaplah pria sederhana yang ia kenal sejak lama.

Bernard pun memuji koleganya ini. Menurutnya, Jokowi melakukan seluruh tugasnya dengan hati. "For me, he's not a politician. He is a natural leader. He is very simple, smart, and see things advance," tuturnya.

Sebelum berkiprah di panggung politik, Jokowi merupakan wirausahawan. Usahanya bergerak di bidang pengolahan kayu. Dua tahun setelah menikah dengan Iriana, Jokowi membangun perusahaan bernama Rakabu Sejahtera.JI

Sumber : http://www.suaranews.com/2014/10/ternyata-benar-pengakuan-istrinya.html#ixzz3GgwXltrH

Tidak ada komentar: