Selasa, 21 Oktober 2014

Ibu Jokowi Hadiri Pelantikan Anak Jadi Presiden Cukup Naik Kelas Ekonomi

Jurnalis Independen: Kemenangan Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden 2014 tentunya membawa kegembiraan bagi keluarga dan para pendukungnya. Nyonya Sujiatmi Notomiharjo pun bangga. Namun, Nyonya Sujiatmi mengatakan ia tetap berlaku seperti biasa, seperti ketika putranya belum terpilih sebagai Presiden ke-7 RI.


Sikap 'biasa' Nyonya Sujiatmi tampak saat ia hendak berangkat menuju Jakarta, Sabtu (18/10/2014). Nyonya Sujiatmi hendak menyaksikan upacara pelantikan Presiden terpilih Jokowi dan Wakil Presiden terpilih Muhammad Jusuf Kalla (JK) pada 20 Oktober 2014.

Di Bandara Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah, tak ada pengawalan khusus yang mendampingi Ibunda Sang Presiden. Hanya kerabat yang berjumlah 11 orang menemaninya.

Mereka terbang dengan pesawat Garuda Indonesia namun pelayanannya untuk kelas ekonomi. Mereka pun tetap mengantre menuju loket check-in. Mereka juga yang membawa sendiri barang-barang ke loket check-in.

Bahkan Nyonya Sujiatmi yang berusia sekira 70 tahun pun berlenggang di area bandara.

"Biasa ya kayak begini," kata perempuan berkerudung itu.

"Sama saja. Ekonomi, ekonomi aja," lanjutnya.

Titik Ritawati, adik kandung Jokowi, mengatakan tak akan ada kebiasaan yang berubah meskipun kakaknya menjadi orang nomor satu di Pemerintahan Indonesia.

Bahkan setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, rombongan itu pun meminta tak ada jemputan khusus. Mereka akan menginap di Century Park Hotel, Senayan, Jakarta.

Tidak ada komentar: