Jumat, 17 Oktober 2014

Prabowo “Sungkem” pada Joko Widodo Presiden RI ke 7

Jurnalis Independen: SICOM Sebelum melakukan pertemuan dengan Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi rivalnya pada Juli lalu, Prabowo Subianto, telah melakukan pertemuan dengan Abu Rizal Bakrie (ARB) Ketua Umum Partai Golkar. Saat bertemu dengan mantan rivalnya 9 Juli lalu, Prabowo melakukan “sungkem” pada Jokowi (lihat foto), Prabowo juga berdoa dan berharap supaya Presiden Jokowi mampu memegang Amanat dan Rakyat Indonesia memperoleh Keadilan dan Kemakmuran.



Pertemuan antara Presiden terpilih Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hanya berlangsung singkat, hanya sekitar 15 menit. Meski singkat, Prabowo mengaku sudah banyak bicara dengan Jokowi mengenai persoalan bangsa.

Prabowo mengatakan, pemerintahan Jokowi-JK harus mampu menjalankan amanat rakyat. “Saya berharap dan berdoa supaya bangsa dan rakyat kita adil dan makmur, berdiri di atas kaki sendiri,” kata Prabowo usai bertemu Jokowi di Jalan Kertanegara Jakarta Selatan, Jumat (17/10).

Pertemuan antara keduanya, telah mencairkan tensi politik akhir-akhir ini. Sebelum bertemu Prabowo, Jokowi juga sudah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB). ARB adalah pendukung militan Prabowo pada pilpres lalu.

Pertemuan Prabowo dengan Jokowi berkat lobi politikus PDIP Aria Bima. Setelah Prabowo setuju bertemu, akhirnya pertemuan Jokowi dengan Prabowo berlangsung di Jalan Kertanegara, Jaksel.

Setelah bertemu Jokowi, Prabowo dijadwalkan akan bertemu dengan pimpinan MPR. Kedatangan pimpinan MPR ini untuk menyerahkan undangan pelantikan Jokowi sebagai Presiden RI ke-7 yang akan diselenggarakan 20 Oktober nanti.

- See more at: http://www.siagaindonesia.com/2014/10/prabowo-sungkem-pada-joko-widodo-presiden-ri-ke-7#sthash.eeJX7h15.dpuf

Tidak ada komentar: