Rabu, 04 Januari 2012

Zionis Israel Berencana Hambat Upaya Bantuan Kemanusiaan di Palestina


Jurnalis Independen-Israel: Media Israel mengungkapkan bahwa kementerian luar negeri pendudukan Israel berencana untuk membatasi pekerjaan organisasi-organisasi bantuan internasional yang bekerja di Palestina dengan membatasi izin perjalanan untuk wakil-wakil pekerja mereka.

Surat kabar Maariv mengatakan pada Selasa lalu bahwa kementerian luar negeri bertujuan untuk mengurangi jumlah perjalanan izin yang diberikan kepada pekerja sosial yang bekerja sama dengan organisasi-organisasi internasional termasuk mereka yang berafiliasi dengan PBB setelah beberapa laporan Israel mengatakan bahwa jumlah para pekerja bantuan telah meningkat.

Laporan Israel mengatakan bahwa ada lebih dari 1000 pekerja bantuan di Tepi Barat dan Jalur Gaza. Laporan itu menuduh organisasi-organisasi bantuan menggunakan celah dalam sistem untuk memperoleh izin perjalanan bagi pekerja mereka yang memungkinkan mereka untuk memasuki wilayah Israel.

Pendudukan Israel mengambil sejumlah langkah selama beberapa tahun terakhir untuk membatasi masuknya aktivis solidaritas internasional ke Palestina dan secara sistematis berusaha untuk membatasi kegiatan amal yang membantu rakyat Palestina.(emi/mnt)

Tidak ada komentar: