Senin, 16 Januari 2012

Israel Lakukan Persiapan Serangan Besar-Besaran ke Gaza



Jurnalis Independen: Militer Israel dilaporkan bersiap-siap untuk melakukan serangan besar-besaran terhadap warga Palestina di Jalur Gaza yang terkepung dalam beberapa bulan mendatang.

Staf Umum Angkatan Darat Israel telah memerintahkan Komando Selatan untuk mempersiapkan untuk operasi Gaza yang kemungkinan besar yang bisa terjadi dalam beberapa bulan mendatang, The Jerusalem Post melaporkan.

Tentara Israel Divisi Gaza, di bawah komando Brigadir Jenderal Yossi Bachar, yang bertanggung jawab terhadap serangan potensial tersebut, mengatakan bahwa serangan secara signifikan dapat lebih besar dari operasi Cast Lead, perang Gaza sebelumnya.

Persiapan termasuk menyelesaikan rencana operasional dan mendistribusikan pasukan di antara berbagai unit tentara Israel yang akan dikerahkan di Gaza, kata laporan itu.

"Gaza kemungkinan menjadi serangan Israel yang paling mungkin saat ini," kata anggota Staf Umum militer pekan ini. "Ini adalah sebuah front yang dapat meledak setiap saat."

Israel menyerang Jalur Gaza pada akhir 2008 selama operasi militer besar yang disebut Cast Lead.
Selama perang 22-hari-di wilayah itu pada Desember 2008/January 2009, lebih dari 1.400 warga sipil, termasuk 300 anak-anak tewas dan ribuan lainnya terluka. Lebih dari 50.000 orang harus meninggalkan kota mereka pada saat perang menghancurkan 4.000 rumah di wilayah yang diblokade tersebut.(fq/prtv)

Tidak ada komentar: