Rabu, 21 Desember 2011

Bedah Buku Empat Kuliah Agama Islam pada Perguruan Tinggi Karya Prof. Dr. H.M. Rasjidi (Alm)


Jurnalis Independen: Depok Islamic Study Circle (DISC) Mesjid UI bekerja sama dengan Perpustakaan Iqra’ Mesjid UI mengadakan acara bedah buku Empat Kuliah Agama Islam pada Perguruan Tinggi karya Prof. Dr. H.M. Rasjidi (Alm.).


Acara bedah buku ini akan diselenggarakan pada hari Jumat, 23 Desember 2011 pukul 13.00—15.00 di Aula Utama Mesjid Ukhuwah Islamiyah, Universitas Indonesia. Pembicara dalam bedah buku adalah Dr. Adian Husaini (peneliti INSISTS, doktor bidang Peradaban Islam, International Islamic University of Malaysia, ISTAC-IIUM) dan Dr. Akhyar Yusuf Lubis* (dosen filsafat FIB UI). Sebanyak 50 buku Empat Kuliah Agama Islam pada Perguruan Tinggi akan dibagikan secara gratis kepada para peserta.

Prof. Dr. H.M. Rasjidi (Alm.) yang merupakan guru besar FH UI dan Menteri Agama Republik Indonesia pertama ini menjelaskan dalam bukunya mengenai persoalan agama-agama. Dengan sederhana Beliau mempertanyakan apakah semua agama itu masih diperlukan, apakah semua agama itu sama, dan apakah sesungguhnya Islam itu?

Dan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut dijelaskan dalam buku Empat Kuliah Agama Islam pada Perguruan Tinggi. Lebih lanjut, kedua pembicara dalam acara bedah buku akan mengupas buku karya Prof. Dr. H.M. Rasjidi (Alm.) secara lebih mendalam.

50 Peserta acara bedah buku akan mendapatkan buku Empat Kuliah Agama Islam pada
Perguruan Tinggi secara gratis!

Tidak ada komentar: