Senin, 29 Juni 2015

Sejarah dan Strategi Bangsa SINXKEK Kuasai Nusantara

Bangsa  SINXKEK atau CHINA merupakan bangsa  terdiaspora keberbagai belahan dunia, tak terkecuali juga  di Nusantara. Nusantara kemudian kita kenal sebagai Negara Indonesia. Indonesia, kebagian cukup banyak menampung Sinxkek atau china. Sebab kaum pendatang seperti China, Indonesia merupakan surga dalam mengeruk sumber alam serta menikmati hasil kekayaan nusantara.
Diaspora bangsa China di tulisan ini khususnya yang masuk di wilayah nusantara, lambat laun, menjadi bangsa penjajah bagi nusantara. Bahkan dalam sejarah, ternyata China sudah menjajah nusantara sejak ribuan tahun lalu. Berawal di jaman Sriwijaya. Dimana berbondong-bondong bangsa China masuk ke nusantara dan menguasai jalur utara sebagai jalur perdagangan dunia waktu itu. Hal ini berjalan bertahun tahun sampai kemudian muncul kerajaan Kalingga/Holing dengan ratunya yang fenomenal yaitu Ratu Shima yang muslim. Holing adalah sebutan bangsa China untuk kerajaan Kalingga. Beberapa catatan mengatakan kepada kita bahwa ada hubungan antara kerajaan Kalingga dengan utusan Khalifah Islam.

Untuk menjaga eksistensi jajahan mereka maka Kerajaan Kalingga ini mereka hancurkan. Mengingat berkembang pesatnya Kalingga dan adanya komunikasi intensive dengan khalifah islam. Hubungan Kalingga dan Khalifah Islam inilah awal mulanya masuknya islam di Nusantara yaitu pada abad ke 7. Namun terjadi pembelokan sejarah yang mengatakan islam baru masuk belakangan setelah tahun 1000an. Ini adalah penyesatan dari pihak orientalis china dan barat untuk melunturkan sejarah islam di bumi nusantara ini.

Setelah keruntuhan Kalingga, hegemoni jalur utara kembali dikuasai oleh china. Bagaimana dengan Kerajaan Galuh yang pada saat itu sudah ada. Jika kita mencermati tata letak kerajaan kuno di nusantara, bisa dipastikan selalu berada di tengah pulau jawa (ditengah hutan) dan lebih condong ke laut selatan. Hal ini menyebabkan mendarah dagingnya mitos-mitos berkaitan dengan legenda laut pantai selatan. Kenapa ini bisa terjadi? Karena jalur utara dikuasai oleh cina!

Runtuhnya kerajaan Kalingga, kerajaan baru terbentuk disebut Kerajaan Medang atau kerajaan Mataram Kuno berada di wilayah Yogyakarta. Kerajaan ini mulai berkembang namun kembali dihancurkan begitu menyentuh wilayah kekuasaan utara nusantara yaitu wilayah Semarang - Jepara - Cirebon. Dan berpindah ke wilayah timur Pulau Jawa.

Kerajaan baru ini di kenal dengan nama Kadhiri yang sama dengan kerajaan kuno lainnya berada di tengah pulau jawa dan lebih condong ke sisi selatan pulau jawa untuk menghindari sisi utara, menghindari serangan dari China. Kerajaan Kadhiri berkembang namun kemudian pecah menjadi 2 yaitu Panjalu dan Jenggala.

Lalu berdiri kerajaan baru yaitu Singosari. Dibawah pimpinan Ken Arok, Singosari tumbuh dan berkembang sangat cepat. Dan bahkan mengalahkan kerajaan Panjalu dan Jenggala. Dibawah kekuasaan Ken Arok, Singosari  memerintahkan pengusiran penjajah China di utara nusantara dan penghancuran kerajaan Sriwijaya sebagai pusat perwakilan kerajaan cina pada saat itu. Namun sayang, lagi lagi sejarah di plesetkan dan hanya menceritakan bahwa ken Arok adalah biang kerok. Ken Arok distigmakan sebagai perusak rumah tangga orang.Ken Arok juga dituding berasala dari kalangan rakyat jelata dan menerima kutukan dari Mpu Gandring. Keberhasilan Ken Arok mengembangkan Singosari dan mengguncang hegemoni China di sisi utara nusantara hilang dari sejarah.

Dan dibawah Raja Kertanegara, Singosari mampu menembus ke wilayah Bali dan Sumatera sehingga mencabut hegemoni cina di sisi utara nusantara yang telah mereka kuasai selama ratusan tahun. Kegelisahan para penjajah China dipesisir utara ini dijawab dengan diutusnya duta dari China. Peristiwa ini dalam sejarah diplesetkan dengan menggunakan bahasa "utusan dari mongol". Melalui utusan itu, penjajah China meminta agar Singosari tunduk pada mereka dan menyerahkan upeti. Hal ini membuat marah Raja Kertanegara sehingga terjadinya peristiwa yang tercatat dalam sejarah tentang dipotongnya kuping duta penjajah China.

Kejadian ini membuat murka pemimpin China dan mereka mengirimkan 30 ribu pasukan dengan 10 ribu kapal perang. Namun sangat disayangkan, akibat nafsu ekspansi ke luar jawa dan menguasai utara nusantara membuat Singosari kekurangan pasukan di dalam negeri sehingga tidak mampu menghadapi pasukan cina. Terlebih terjadi kudeta dalam negeri yang dilakukan oleh Jayakatwang dan membuat Singosari menjadi lemah didalamnya. Ada dugaan jika pemberontakan yang dilakukan oleh Jayakatwang merupakan hasil konspirasi sebelum pasukan China datang menyerbu Singosari.

Kedatangan pasukan China ini dimanfaatkan oleh Raden Wijaya, menantu Raja Kertanegara yang dendam kepada Jayakatwang karena mengkudeta Pemerintahan Kertanegara di Singosari. Namun berkat kecerdikan dan kelihaian Raden Wijaya maka pasukan China tersebut bisa ditipu dan dimanfaatkan untuk menyerang Jayakatwang di Singosari. Setelah Jayakatwang hancur, kemudian pasukan China ditikam dari belakang dan dihancurkan sementara sisa pasukannya kembali ke negeri China.

Hal ini membuat dendam membara bagi kalangan cina karena sejak tercabutnya hegemoni mereka di utara oleh Singosari yang mampu menghancurkan Kekuatan Sriwijaya dan ditipunya mereka mentah mentah oleh Raden Wijaya membuat langkah mereka kembali menjajah utara nusantara mengalami kegagalan total. Terlebih sejak itu Raden Wijaya mendirikan kerajaan besar yang kita kenal dengan nama MAJAPAHIT. Pada masa KLerajaan Majapahit inilah pribumi nusantara kembali memegang kekuasaan di Nusantara secara penuh hingga pada masa keemasan pada pemerintahan Raja Hayam Wuruk dengan panglima perang besar berjuluk Gajah Mada yang terkenal dengan sumpah Palapanya.

Dalam sejarah sumpah Palapa ini ada pemelintiran makna menjadi "sekedar menyatukan nusantara" namun menghilangkan kenapa Gajah Mada melakukan sumpah Palapa dan ditujukan kepada siapa. Sumpah Palapa hakekatnya adalah sumpah pengusiran penjajah China dari tanah nusantara. Lantaran hanya dengan mengusir penjajah chinalah nusantara bisa disatukan seperti pejuang kita mengusir Penjajah Belanda dan Jepang untuk menjadikan,mendirikan Negara Indonesia yang merdeka.

Pacman Emotikon Sumpah Palapa ini ditemukan pada teks Jawa Pertengahan Pararaton, yang berbunyi,

Sira Gajah Madapatih Amangkubhumi tan ayun amuktia palapa, sira Gajah Mada :
" Lamun huwus kalah nusantara isun amukti palapa, lamun kalah ring Gurun, ring Seran, Tañjung Pura, ring Haru, ring Pahang, Dompo, ring Bali, Sunda, Palembang, Tumasik, samana isun amukti palapa".

Terjemahannya :

Dia Gajah Mada Patih Amangkubumi tidak ingin melepaskan puasa. Ia Gajah Mada, "Jika telah menyatukan Nusantara, saya (baru akan) melepaskan puasa. Jika mengalahkan Gurun, Seram, Tanjung Pura, Haru, Pahang, Dompo, Bali, Sunda, Palembang, Tumasik, demikianlah saya (baru akan) melepaskan puasa".Pertanyaannya , kenapa gajahmada bersumpah seperti itu..??

Hal ini karena dia sadar dan tahu bahwa nusantara waktu itu dikuasai oleh bangsa asing dan mereka adalah cina.

Kejayaan dan kebesaran majapahit ini berkembang pesat dan ditengarai hingga ke wilayah mancanegara seperti thailand , myanmar dll. Hayam wuruk adalah raja yang cerdas dimana dia menganut politik persekutuan dimana kerajaan negara lain dirangkul dan dijadikan teman bahkan melalui politik pernikahan hayam wuruk ingin merangkul semua kalangan untuk menjaga perdamaian. Bahkan majapahit membiarkan tuan tanah cina yang selama ini menguasai sisi utara nusantara bisa tetap hidup damai ditempatnya tanpa diganggu sedikitpun. Hal ini membuat bangsa lain segan terhadap nusantara hingga pada masa keruntuhan majapahit pada tahun 1500an akibat rebutan kekuasaan.

Sementara itu diwilayah jawa tengah mulai muncul kerajaan baru yaitu kerajaan demak yang lambat laun membesar dirajai oleh raden patah sebagai anak keturunan dari majapahit. Keberadaannya kerajaan demak tepat di tengah sisi utara pulau jawa ini sangat menguntungkan dan membuatnya mudah berkembang. Namun dilain sisi , hasrat cina untuk kembali menguasai nusantara sangatlah kuat. Keruntuhan majapahit dan mulai berkembangnya kerajaan demak dimanfaatkan mereka untuk kembali tampil jadi penguasa dinusantara.

MASA PRA-MODERN

Kali ini mereka memanfaatkan orang-orang eropa menjadi mitra mereka untuk menguasai nusantara. Dimulai dari hubungan kerjasama perdagangan hingga hubungan saling menguntungkan untuk meguasai bersama wilayah nusantara.

Awalnya hanya sekedar meminjam gudang-gudang saudagar cina sebagai tempat penyimpanan hasil pembelanjaan palawija di nusantara oleh belanda. Lambat laun demi keamaan mereka mempersenjatai para penjaga gudang dan menjadi pasukan
kecil.

Lambat laun , gudang gudang penyimpanan tsb menjadi besar dan luas karena modernitas perkapalan waktu itu yang dikuasai oleh bangsa eropa dengan mesin uapnya membuat gudang gudang penyimpanan berubah menjadi sebuah koloni kecil dengan para prajurit keamanannya. Hingga akhirnya koloni tersebut perlahan tapi pasti berubah menjadi sebuah wilayah jajahan.

Hingga lahirlah VOC. VOC ini bersama saudagar cina bersatu untuk menguasai nusantara. Salah satu bentuk kerjasama tersebut adalah dengan berdirinya apa yang disebut dengan nama opsir tionghua atau kapitan cina.

pacman emotikon Kapitan cina ini disenjatai oleh persenjataan modern belanda dan memiliki hal exclusive antara lain:

- boleh menarik pajak
- menguasai proyek pembangunan infrastruktur
- diberi ijin untuk menangkap dan membunuh untuk menjaga keamanan
- menjadi warga kelas 2 dimana kelas 1 atau eropa , kelas 2 adalah cina dan kelas 3 adalah pribumi

Sejak saat itulah nusantara kembali masuk dalam genggaman cina untuk yang kedua kalinya.

Pesatnya modernitas membuat cina perlahan tapi pasti mempersiapkan penguatan eksistensi dan penguasaan di nusantara yaitu dengan cara membawa masuk banyak imigran cina ke nusantara. Hal ini membuat terbentuknya koloni koloni baru khusus bagi orang cina yang kita kenal dengan nama pacinan namun juga ada koloni khusus orang arab dan etnis lain. Hal ini dikarenakan pesatnya perkembangan kota2 dimana tempat-tempat pelabuhan menjadi ramai sebagai
pusat perdagangan.
Sejak itu nusantara menjadi sebuah wilayah baru yang modern , kota kota pelabuhan menjadi ramai namun dikuasai oleh cina dan belanda sedangkan pribumi menjadi kelas terendah.

Opsir tionghua ini sengaja dihilangkan dari buku buku sejarah sehingga banyak yang tidak tahu akan keberadaan mereka padahal jika kita telusuri masih banyak sekali peninggalan peninggalan mereka. Mulai dari rumah megah arsitektur cina di setiap kota di seluruh kota2 di nusantara khususnya kota pelabuhan dan pemakaman cina yang megah diatas bukit tidak jauh dari rumah mereka.

Pada hakekatnya belanda tidak akan mampu menguasai nusantara selama 350th tanpa peran serta mereka. Karena merekalah kepanjangan tangan para penjajah belanda dan bisa dikatakan para opsir tionghua itulah sebenarnya penjajah kita karena belanda/VOC hakekatnya hanyalah serikat dagang.

Kekejaman opsir cina ini membuat banyak gesekan di bawah khususnya yang berkaitan dengan wilayah wilayah yang menjadi kekuasaan kerajaan kerajaan kecil yang ada. Sehingga mulai muncul disana sini terjadi perlawanan pribumi.

Salah satunya adalah benturan dengan kerajaan banten sebagai kepanjangan kerajaan demak. Namun perlawanan pribumi tidak hanya terjadi di wilayah jawa diwilayah lainnya seperti sumatera , bali , sulawesi , kalimantan . ambon dan lainnya juga terjadi. Hal ini dikarenakan kekejaman opsir tionghua terhadap pribumi dengan tentara kuncirnya dan perebutan wilayah adat oleh koalisi para penjajah.

Kejahatan opsir cina ini langgeng ratusan tahun karena dibackup oleh belanda , kejahatan mereka berdua terhadap nusantara tercatat selama 350th. Sedangkan opsir tionghua sendiri dibubarkan oleh mereka sendiri pada tahun 1940an. Dengan berubah nama menjadi Chung Hua Hui dan dimulainya perkenalan nama tionghua sebagai pengganti kata cina. Mereka mengganti nama dari opsir cina ke Hua hui karena untuk menghapus jejak sejarah hitam penjajahan mereka atas nusantara ini. Karena mereka menyadari bahwa kata "cina" atau bentuk kemarahan pribumi terhadap mereka.

pacman emotikon MASA KEMERDEKAAN

Namun kejahatan dan kebengisan mereka tidak berhenti meski sudah berganti nama , berubahnya jaman maka berubah pula pola mereka merampok dan menguasai negeri ini. Pada saat pra kemerdekaan , ekonomi mutlak sudah dikuasai oleh mereka setelah mampu merampok bangsa ini selama 350th bersama belanda. Pengkhianatan demi pengkhianatan terus menerus mereka lakukan namun buku buku sejarah tetap terus disembunyikan dari catatan perilaku para cina ini.

Pengkhianatan pertama mereka adalah tetap menjadi kaki tangan Belanda dalam menjajah Nusantara. Etnis China yang berkhianat pada bangsa Indonesia bergerak agresif mulai dari menangkap, memberi informasi hingga turut serta menipu para pribumi. Mereka terus menggangu usaha kemerdekaan kita kecuali dengan memasukkan unsur unsur komunis yang mereka biayai yaitu unsur unsur kalangan cina yang tercatat dalam sejarah bangsa ini. Mereka juga membuat koran Sin Po sebagai corong agar indonesia lebih condong ke RRC dan Sin Po ini adalah cikal bakal Koran Kompas.

Pengkhianatan kedua mereka lakukan dengan menjadi kaki tangan belanda pada agresi belanda pertama , termasuk dalam usaha pelepasan penjahat kemanusiaan westerling. Mereka juga kembali mengaktifkan prajurit kuncir yang dikenal kekejamannya yang sering disebut dengan nama po antui.

Pengkhianatan ke tiga adalah membantu agresi Belanda kedua dan peristiwa pertempuran 10 November Surabaya. Pengkhianatan ini membuat Bung Tomo murka sehingga beliau dengan lantang memerintahkan pembantaian etnis china di wilayah surabaya dan hal ini membuat para china lari tunggang langgang menjauh dari surabaya.

Pengkhianatan mereka keempat adalah dengan mendirikan dan mendanai PKI Muso termasuk mensuplai persenjataan PKI Muso ini untuk melakukan pemberontakan PKI di Madiun. Pemberontakan ini sangat menyakitkan karena disamping kita baru saja merdeka, mereka menelikung dan memanfaatkan para pengkhianat bangsa dengan melakukan pemberontakan. Namun sayang, jejak jejak pengkhianatan china dibalik PKI muso dan pemberontakan Madiun ini hilang dari sejarah.

Pengkhianatan mereka kelima adalah dengan mendirikan dan mendanai PKI DN Aidit yang kemudian melakukan kudeta gagal dewan jenderal 65. Hal ini sangat dipahami oleh TNI AD sehingga meski bukan perintah resmi terjadinya pembantaian komunis dan china, pihak aparat seakan akan diam tidak perduli.

MASA SOEHARTO HINGGA SEKARANG.

Namun akhirnya langkah cerdas suharto mampu mencegah pengkhianatan demi pengkhianatan mereka yaitu dengan menerbitkan kepres pelarangan mereka aktif di bidang politik dan memberi mereka ruang dibidang ekonomi. Dan selama 32th bangsa ini dapat hidup tentram damai dan melakukan pembangunan.

Hingga akhirnya mereka kembali melakukan pengkhianatan kembali setelah atas usaha prabowo subianto , presiden suharto memberi peluang bagi umat islam dalam bidang ke ekonimian melalui tangan ginanjar kartasasmita. Kemudian lahirlah pengusaha muslim baru seperti keluarga bakrie, keluarga kalla, keluarga idris dll.

Hal ini memicu kudeta merangkak mereka melalui CSIS dan LB Moerdani yang didepak dari militer setelah digagalkannya kudeta oleh Prabowo. Perlahan tapi pasti para pejuang penjajahan china di Indonesia ini bersekongkol melalui media Kompas dan Tempo menggerakkan para mahasiswa juga sel sel komunis seperti PRD, LMND, Forkot dll. Hingga akhirnya didudukinya Senayan pada Mei 98. Itupun sebelumnya mereka masih sempat ambil untung dengan melakukan perampokan melalui BLBI.

Tidak hanya itu, dendam mereka terhadap Prabowo ditumpahkan dengan membakar toko toko China milik mereka sendiri kemudian menyebarkan berita pemerkosaan dan pembunuhan ethnis china oleh pribumi serta merekayasa penculikan dengan mengorbankan Prabowo.

Setelah usaha mereka berhasil dengan membuat Soeharto turun, maka mereka kembali menjalankan akal licik mereka melalui tangan Gus Dur dengan mencabut kepres pelarangan etnis china aktif dalam politik. Dan sialnya, setelah kepres itu ditandatangani oleh Presiden Gus Dur, mereka kemudian mendukung Megawati guna mendepak Gus Dur turun dari jabatan presiden. Koran koran mereka yang awalnya mengangkat Gus Dur setinggi langit sebagai Bapak Pluralisme bergerak cepat dan berubah dengan menempatkan Gus Dur sebagai presiden yang memalukan bagi bangsa. Wal hasil Presiden Gus Dur lengser dan Megawati jadi presiden.

Sejak itulah para cina anak keturunan opsir tionghua ini masuk ke dalam perpolitikan indonesia dan sejak itulah indonesia jatuh ke jurang kegelapan. Kerusakan dimulai dari media , islam mulai disingkirkan dan liberalisme merajalela. Dan puncaknya adalah mereka memanipulatif warga jakarta untuk menjadikan jokowi sbg gubernur dgn wakil ahok dan kemudian mengantar jokowi jadi presiden dan ahok jadi gubernur. Dan Kini , indonesia kembali mereka mereka kuasai.

Setelah Membaca Sejarah dan Fakta diatas, Apa kalian masih rela dijajah....???

Tidak ada komentar: