Sabtu, 20 Juni 2015

Ade Armando: Pertanyaan:" Apa kesamaan FPI, Jonru, dan PKS?" Jawab "Islam!'

Melalui akun twitternya @adearmando1, dosen Fisip Universitas Indonesia dan Universitas Paramadina, yang dikenal sebagai pendukung Jokowi kerap membuat kicauan kontraversial.

Kali ini Ade Armando secara terbuka menyindir Front Pembela Islam (FPI), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan aktivis PKS, Jonru.

"Pertanyaan:" Apa kesamaan FPI, Jonru, dan PKS?" JawabL "Islam!'," kicau dosen sosiologi UI ini, seperti ditulis Rabu (3/12/2014).
Tentu saja, kicauan tersebut dikecam netizen karena dinilai telah menghina agama Islam. Bahkan, salah seorang neetizen Andrea Subodro meminta FPI untuk mendemo Ade.
"FPI harus turun demo. Seret Ade Armando yg telah hina agama," tuliasnya melalui akun @JanakaLinglung.
Sementara akun  @trisetyarso menilai kicauan Ade berakibat fatal karena telah menggeneralisasi. Bahkan, ia membayangkan jika Ade memiliki kekuatan militer pasti agama Islam akan dibasmi.
"Bayangkan jika seorang @adearmando1 punya kekuatan politik dan militer: era fasisme spt Hitler dan Nazi-nya dpt berulang. Islam dihabisi," tandasnya.
Netizen lain @suryadelalu mempertanyakan kapasitas Ade sebagai dosen membuat status tersebut.
"Apa jiwamu sehat Kang? RT @adearmando1," katanya. | POL
- See more at: http://pelitaonline.com/news/2014/12/03/kicauan-ade-armando-hina-islam-netizen-apa-jiwamu-sehat-kang/#sthash.KuP2lqmV.dpuf

Tidak ada komentar: