Selasa, 09 Juni 2015

Mahasiswa Fakultas Ilmu Politik Airlangga lakukan kunjungan ke Koarmatim

Jurnalis Independen: Sebanyak 74 Mahasiswa Fakultas Ilmu Politik , Fakultas Ilmu Sosial (Fisip)  dan Fakultas Ilmu kesehatan Masyarakat (FKM)  Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mengadakan kunjungan ke Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Ujung,  Surabaya, Senin (8/6).
Kunjunganya mahasiswa Unair diterima Kepala Subdis Binpuan Dispotmararmatim Letkol Laut  (P) Budi Pusyanto di Pelataran Monumen Jales Veva Jayamahe Koarmatim Ujung Surabaya.

Pada kesempatan tersebut Letkol Budi Pusyanto memberikan pengarahan sekilas tentang  Tugas pokok Komando Armada RI Kawasan Timur diantaranya tentang Kapal Perang,

Persenjataan Koarmatim serta Kemaritiman kepada seluruh Mahasiswa, Selain itu juga menjelaskan hakikat pendidikan kewarganegaraan yang merupakan upaya sadar dan terencana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa bagi warga negara dengan menumbuhkan jati diri dan moral bangsa sebagai landasan pelaksanaan hak dan kewajiban dalam bela negara, demi kelangsungan kehidupan dan kejayaan bangsa dan negara.

Selain itu tujuan pendidikan kewarganegaraan, diantaranya untuk mewujudkan warga negara sadar bela negara berlandaskan pemahaman politik kebangsaan, dan kepekaan mengembangkan jati diri dan moral bangsa dalam perikehidupan bangsa.

Dengan pemberian materi disela-sela kunjungan ke Koarmatim, diharapkan para mahasiswa  dapat mengembangkan standar isi pendidikan kewarganegaraan dan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.JI
   

Tidak ada komentar: