Sabtu, 27 Juni 2015

Inilah Gaya Memuliakan Tamu Presiden Joko Widodo

Jurnalis Independen: Era keterbukaan informasi dan bully membully, termasuk seorang pejabat seperti Presiden menjadi hal lumrah bahkan menjurus tidak beretika, terutama bagi kelompok yang sudah tercuci otaknya oleh sebuah sistem yang dibuat oleh pengadu domba.
Salah kostum, Presiden Joko Widodo berseragam militer saat menerima Tokoh Muhammadiyah juga Ketua MUI Din Syamsudin. Tema itulah yang kini ramai diperbincangkan di media sosial. Publik menyesalkan keacuhan Presiden dalam berpenampilan, sampai-sampai menerima tokoh sipil menggunakan seragam TNI.

Presiden Joko Widodo mengenakan seragam militer lengkap saat menerima Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin bersama jajaran PP Aisyiah di Istana Kepresidenan, Selasa lalu. Apakah Presiden salah kostum?

Tema itulah yang kini ramai diperbincangkan di media sosial. Publik menyesalkan keacuhan Presiden dalam berpenampilan, sampai-sampai menerima tokoh sipil menggunakan seragam TNI.

Presiden sebelumnya mengikuti agenda militer dan kebetulan, jadwalnya molor hingga 2 jam lamanya.  Padahal protokuler telah mengagendakan melakukan pertemuan dengan Jajaran pengurus Muhammadiyah Din Syamsudin beserta pengurus Aisyiah.

Jokowi usai menyaksikan demonstrasi pertempuran TNI Angkatan Darat Tahun Angkatan 2015 di Pusat Latihan Tempur TNI AD, Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatra Selatan.

Pertemuan Presiden dengan Din sedianya dilangsungkan sore hari Selasa pukul 15.00 WIB bertepatan dengan tanggal 23/6/2015 namun diundur dua jam hingga pukul 17.00 WIB.

Kesantunan Presiden Jokowi tak mau tamunya menunggu lama. Setibanya di Istana Prtesiden Jokowi pun  langsung menyambut Din dengan seragam militer lengkap dengan baret hijaunya. Jokowi lantas menggelar pertemuan dengan Din selama kurang dari satu jam.

Nah disinilah publik Nusantara mendapatkan hikmah sekaligus lahan pelampiasan kebencian dan kebodohan. Beberapa penghuni jagad maya menyebut Jokowi mirip Che Guevara dengan seragam militernya. Ada pula Netizen yang menyebut Jokowi sudah terlanjur betah menggunakan seragam militer sehingga malas ganti pakaian sesuai protokolat kepresidenan saat bertemu Din Syamsuddin.

Berikut adalah salah satu komentar dari jagad maya terkait penyambutan tamu negara oleh Presiden dengan kostum Militer sebagai Panglima Tertinggi TNI.

"Waktu pertama kali pakai seragam marching band, ane gak mau lepas. Serasa gagah gimana gitu," kata salah seorang Netizen.

Tidak ada komentar: