Selasa, 09 Juni 2015

AL Thailand "Kesengsem" Tari Poco-Poco

Jurnalis Independen: Pertemuan dua kapal Angkatan Laut Indonesia dan Thailand ternyata juga menjadi ajang perkenalan dua budaya. AL Thailand "kesengsem" melihat tarian modern Poco-poco yang disuguhkan oleh AL Indonesia.
Dua Kapal Perang RI dari jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Armatim, yaitu masing-masing KRI Usman Harun-356 dengan komandan Kolonel Laut (P) Didong Rio Duta, S.T,. M.AP, dan KRI Sultan Hasanuddin 366 dengan Komandan Letkol Laut (P) Endra Hartono, melaksanakan Latihan Bersama (Latma) dengan Angkatan Laut Kerajaan Thailand (RTN) yang bersandar di Sattahip Thailand. Dalam kesempatan tersebut, ke dua KRI melaksanakan acara Cock Tail Party di kapal.
             
Cook Tail Party di pusatkan di geladak buritan kapal markas KRI Usman Harun -359. Selama kegiatan Cook Tail Party berlangsung, para tamu undangan yang hadir di hibur oleh para ABK KRI dengan pertunjukan kesenian tradisional asli bangsa Indonesia. Antara lain, tari Kecak dari Bali, Tari Badinding dari Aceh, Rampak Gendang  dari Jawa Barat dan Poco-Poco, serta pergelaran Fashion Show pakaian adat Suku bangsa Indonesia.
           
Hadir para tamu undangan resmi, Dubes RI perwakilan Bangkok Bp. Lutfi Rouf, Pangarmatim Laksda TNI Darwanto, S.H.,M.A.P. Commander Frigate Squadron One RTF: Rear Admiral Sarnon Phaaem, Athan RI ( Atase Pertahanan RI ) Kolonel Zeni Edy Lumintang, dan Atal (Atase pertahanan Angkatan laut RI) untuk Bangkok, Kolonel laut (P) Adrian Syah, para Komandan kapal unsur kapal RTN (Royal Thai Navy), HMS. Perth-157 Kapal perang Australia, dan keluarga besar KBRI, serta Pelajar Indonesia  yang berada di Bangkok.

Usai tarian Poco poco dengan iringan musik Reage nonstop ber akhir, tepuk tangan riuh menggema di lokasi acara dan salah satu tamu pengunjung yang hadir berteriak: “ Excelent Beautiful“. Pangarmatim di sela sela pidatonya mengharapkan agar latihan gabungan yang sudah berjalan ke 18 kali nya tetap di pertahankan, bila mana perlu agar di tingkatkan lagi dan bila perlu di adakan pertukaran personel siswa kedinasan agar hubungan kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini tetap terjaga.

Tidak ada komentar: