Kamis, 19 September 2013

M Mursi Presiden Terkudeta Mesir Berjuang Hingga Nafas Terakhir

Jurnalis Independen: Mursi Dalam Percakapan Dengan Keluarga : Saya Akan Tetap Bertahan Hingga Nafas Terakhir.


Presiden terkudeta Mesir, Mohamed Morsi mengatakan kepada keluarganya dalam percakapan telepon baru-baru bahwa ia akan Tetap Bertahan (berjuang) hingga  napas terakhir, ” ujar sumber yang dekat dengan keluarga mengatakan kepada kantor berita Turki, Selasa .

Menurut sumber, yang meminta tidak disebutkan namanya, Morsi menelepon keluarganya sepekan lalu dari nomor pribadinya.

”Saya akan bertahan  sampai napas terakhir saya, ” Morsi  mengatakan kepada keluarga dalam pembicaraan via telepon..

Morsi tampak  masih dalam semangat yang tinggi, ” mengatakan bahwa dirinya mengikuti perkembangan yang sedang berlangsung di Mesir, kata sumber itu .

Itu bukan pertama kalinya Morsi berbicara kepada keluarganya sejak  penggulingan oleh militer , kata sumber itu.

Menurut sumber, panggilan telepon terakhir datang setelah tiga hari panggilan telepon lebih singkat antara presiden terguling dan keluarganya .

Selama percakapan telepon, Morsi tidak memberikan rincian tentang lokasi keberadaannya , atau menunjukkan apakah percakapan tersebut diizinkan oleh pihak keamanan.

Morsi  mengatakan kepada keluarganya bahwa jaksa yang menginterogasi dia dengan ditutup matanya sehingga mereka tidak akan mengenali di mana dia ditahan .

Morsi menghadapi tuduhan ” berkonspirasi ” dengan kelompok Hamas yang berbasis di Gaza untuk melakukan ” tindakan permusuhan ” di Mesir, menyerang fasilitas polisi dan tentara , dan tuduhan aksi lari dari penjara pada tahun 2011.

Pemimpin terguling juga dituduh menyabotase fasilitas milik umum, ” membunuh dan menculik ” tahanan dan tentara.

” Saya mengatakan kepada interrogator bahwa aku pemimpin sah negara itu , ” kata Morsi kepada keluarganya, menurut sumber itu .

Mustafa Azab, juru bicara tim pembela hukum Morsi, mengatakan ia menyadari percakapan pendek antara pemimpin terguling dan keluarganya.@


Tidak ada komentar: