Sabtu, 21 September 2013

George Soros gelar pesta tiga hari

Jurnalis Independen: Miliarder 83 tahun, George Soros yang dikenal sebagai seorang dermawan dan pendukung aktif liberalisme, akan menikahi konsultan kesehatan dan pendidikan, Tamiko Bolton, di rumah kediamannya New York, Amerika Serikat har ini.


Pesta selama tiga hari akan menggelar jamuan makan malam yang dimulai sejak kemarin. Sedangkan resepsi akan dilakukan di Museum Seni Modern di Manhattan. Sedangkan untuk pembukaan diselenggarakan pameran 'Magritte: The Mystery of the Ordinary, 1926-1938', yang menampilkan karya-karya pelukis Belgia Rene Magritte, seperti dilansir situs asiaone.com, Sabtu (21/9).

Bolton (42 tahun) dan Soros berencana mengucap sumpah setia pada sebuah upacara kecil Sabtu pagi di Bedford, New York. Rumah yang dijadikan pengucap sumpah setia itu dibelinya pada 2003 lalu dari penulis 'Jurassic Park' Michael Crichton. Pemimpin acara sumpah setia dilakukan oleh Hakim federal Kimba Wood. Ritual itu selain tidak berdasarkan agama tertentu, juga dihadiri oleh keluarga kedua mempelai, termasuk lima anak Soros.

500 undangan akan menghadiri malam resepsi pernikahan yang diadakan pada Sabtu malam di sebuah pusat seni dekat Katonah. Para tamu yang hadir dalam pesta pernikahan ini di antaranya Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim dan beberapa pemimpin dunia, seperti Presiden Estonia Hendrik Toomas Ilves, Presiden Liberia Ellen Johnson Sirleaf, serta Perdana Menteri Albania Edi Rama.

Selain itu, juga akan hadir beberapa investor dunia, seperti Paul Tudor Jones dan Julian Robertson. Dari dunia politik, akan hadir anggota parlemen AS Nancy Pelosi dari California, gubernur California Gavin Newson.

Soros yang mendirikan perusahaan lindung nilai pertama pada 1969 bertemu dengan Bolton di sebuah pesta makan malam pada 2008. Mereka kemudian mengumumkan bertunangan pada Agustus 2012.

Bagi Soros, yang menurut majalah Forbes memiliki kekayaan senilai 20 miliar dolar Amerika, ini akan menjadi pernikahan ketiganya. Sedangkan bagi Bolton, ini akan menjadi pernikahan keduanya. Soros bercerai dari Annaliese Witschak pada 1983 dan Susan Weber Soros pada 2005.

Chef Bo Bech dari Geist Restaurant di Ibu Kota Kopenhagen, Denmark, akan mempersiapkan makanan untuk pesta tersebut. Soros dan Bolton pertama kali makan malam di Geist saat mengunjungi Kopenhagen pada 2009.

Terkait hadiah perkawinan, pasangan itu mengatakan bahwa hadiah akan disumbangkan termasuk buat lembaga swadaya masyarakat Global Witness, Harlem's Children Zone, National Dance Institute, Planned Parenthood serta Roma Education Fund.

Dalam tiga dekade terakhir, Soros yang lahir di Hungaria itu menyumbangkan dana lebih dari tujuh miliar dolar Amerika untuk mempromosikan demokrasi, kebebasan berbicara, meningkatkan pendidikan, dan memerangi kemiskinan di dunia.@



Tidak ada komentar: