Sabtu, 14 September 2013

Derita TKW Jadi Budak Seks

Terjerumus Sindikat Perdagangan Manusia
Kami Melacur di Negeri Orang

Jurnalis Independen: Di Arab Saudi banyak TKW yang lari dari majikan tempatnya bekerja. Namun tak jarang mereka justru terperangkap dalam lembah prostitusi. Di penjara Jeddah, Arab saudi, sekitar 80 persen penghuninya adalah Tenaga Kerja Wanita yang didakwa melakukan perzinahan. Bahkan tak sedikit dari mereka yang akhirnya terinveksi penyakit HIV. Berikut pengakuan Elly Rusmini, TKW asal Indonesia.


Aku ceritakan pengalamanku semasa jadi TKI di negara Arab Saudi. Di negara ini aku jadi TKW bukannya disuruh bekerja, tapi menjadi budak seks. Aku menjadi pemuas nafsu adik majikanku yang bernama Hassan Abdillah yang tinggal di Mina.
Aku bertul-betul jadi budak sex karena lelaki Arab yang walaupun ganteng kayak bintang sinetron Adam Jordan, tapi kebanyakan moralnya bejat. Aku dikurung dalam sangkar emas berukuran besar ukuran. Yaitu sebuah ruangan berukuran  10 x10 meter.
Di dalam ruangan itu, juga terdapat kamar mandi, WC. Sedangkan lafasilitas lainnya layaknya fasilitas sebuah hotel berkelas. Kulkas, tempat tidur merk alga spring bed, tv ukuran raksasa dan barang mewah lainnya. Seluruh keperluanku ada didalam kamar dan tinggal meminta yang ku mau pada majikan. Aku terkunci di dalamnya.
Setiap hari kerjaku hanya menanti kedatangannya. Setiap hari aku harus melayani nafsu seksnya yang sangat besar. Yang menyakitkan, Hassan menderita penyakit seks yang sadis atau biasa dikenal dengan nama Hybraisthopilia.
Setiap melakukan seks, dia akan mengikatku lalu mencambukku. Semakin aku berteriak, merintih kesakitan itu yang disukainya.Dia makin bernafsu mendengar suara perempuan yang menderita kesakitan sewaktu berhubungan seks.
Ini yang membuatku harus bersandiwara mengerang kesakitan sebisanya agar cambuknya tidak tambah kuat melukai kulitku yang sudah ditelanjanginya. Aku juga harus melayani berbagai gaya seks berupa anal seks dan oral seks yang sangat menjijikan yang belum pernah aku alami di Indonesia, karena aku berangkat sebagai TKI masihlah gadis perawan.
Sungguh derita yang tidak akan kulupakan sampai maut menjemput. Aku menyesal kenapa dulu tidak satu daerah dengan si Winarni, kawan sekampungku di Solo, karena Winarni yang memilih bekerja sebagai TKI di Taiwan. Dia malah sangat disayangi bosnya. Buktinya Win selalu dibelikan daging sapi oleh istri majikan, karena Win tidak makan daging babi.
Sementara aku hanya menjadi pelayan seks keluarga majikanku di arab Saudi. Anehnya, pemerintah negaraku begitu bangga dengan menyebut orang-orang seperti diriku sebagai “Pahlawan Devisa”.
Padahal orang-orang seperti diriku adalah orang yang teraniaya. Khususnya diriku, tak kuasa mempertahankan kehormatanku sebagai wanita, apalagi sebutan wanita muslimah di negeri yang dikenal sebagai negara 100 persen muslim tersebut. Sementara, negara dimana aku menjadi warga Negara tak mau tahu kepedihan dan jeritan hati orang-orang seperti diriku.
Untunglah, walau berpenyakit, Hassan masih menepati janjinya. Karena setahun kemudian aku dibebaskan karena kontrak sebagai TKW di rumahnya telah berakhir. Aku dibelikan tiket dan paspor, serta identitasku yang lain diberikannya, ditambah dengan setumpuk uang, aku dipulangkan kembali ke negeri asalku bernama Indonesia.  
Aku sendiri berangkat dari sebuah agent perjalanan resmi dan tidak melalui agent perjalanan atau jaringan pengiriman tenaga kerja Indonesia (TKI) ilegal.

Jadi Korban Human Trafficking
Adalah Tarminah, TKW asal Tulungagung. Ia adalah korban pengiriman TKW ilegal yang terorganisasi dengan rapi dan penuh dengan becking pelaku human trafficking. Tarminah bertemu denganku di bandara Juanda Surabaya.
Dalam pertemuan singkat itu, ia menceritakan deritanya semenjak berangkat melalui Batam, Malaysia, Singapura hingga akhirnya dibuang di Saudi Arabia. Identitas Tarminah hilang tak tahu kemana rimbanya, sejak dirinya datang di Malaysia.
Awalnya, Tarminah berkenalan dengan seorang lelaki yang dijumpai di sebuah acara pernikahan temannya. Lelaki itu mengaku bernama Ardiansyah. Ia tinggal di Surabaya. Pertemuan itu berlanjut lewat hubungan udara, yaitu telepon dan sms. Tarminah tak mengetahui jika Ardiansyah merupakan salah satu anggota jaringan pengiriman TKI illegal.
Saat itu Tarminah tanpa piker panjang menerima tawaran menjadi TKW dari Ardiansyah. Kehidupan teman-teman sebayanya yang tidak seperti dirinya, membuat ia kepincut untuk menjadi TKW.
Dengan memberikan uang sebesar Rp 3,5 juta rupiah, sesuai permintaan Ardiansyah, sebagai biaya pengurusan dokumen pemberangkatannya menjadi TKW. Tarminah tak menyadari bahwa Adriansyah merupakan tekong yang dikirim kelompoknya untuk mencari tenaga kerja wanita di kawasan Madura, Lumajang, Jember maupu Tulungagung.    
Dari tempat tinggalnya di Tulungagung, Tarminah dijemput dengan sebuah mobil oleh Ardiansyah menuju Surabaya untuk mulai membuat dokumen awal berupa seperti paspor, Kartu Identitas Tanda Penduduk (KTP) aspal.
Semua itu dibuat para mafia dan melibatkan kantor imigrasi Surabaya. Setelah itu, dengan dibekali tiket perjalanan para TKW diberangkatkan dari Surabaya menuju Batam, Riau dengan menggunakan pesawat terbang. Semua itu diatur oleh penyedia jasa tiket khusus yang telah menjadi bagian mafia pemberangkatan TKI ilegal.
Sampai di pelabuhan Batam, ada petugas anggota jaringan, yang bertugas mengurus keimigrasian calon tenaga kerja dan memberangkatkan mereka dengan menggunakan feri, ke Johor atau Pelabuhan Penang.
Sesanpai di Johor, ada anggota sindikat human trafficking yang bertugas memastikan para calon tenaga kerja bisa lolos keimigrasian dan mengantarkan tenaga kerja ke kota-kota tujuan bekerja. Biasanya mereka disalurkan ke rumah-rumah bordir di perbatasan Malaysia –Philipina.
Di tempat itulah Tarminah bekerja. Tidak sebagai pembantu rumah tangga tetapi dirinya dijadikan pelacur yang harus melayani para hidung belang dari berbagai Negara.
Penjagaan ketat dan kurangnya keberanian dan wawasan, membuat Tarminah harus rela menjadi pemuas nafsu para hidung belang. Jika hanya menjadi pelacur, bukankah didaerahnya juga ada lokalisasi? Bahkan di negaranya sendiri juga banyak lokalisasi resmi yang diketahui olejh pejabat pemerintah.
Bahkan pengguna jasa lokalisasi juga tak sedikit dari para pejabat, pegawai negeri, mengapa dirnya harus menjadi pelacur di negeri orang?
Yang lebih tragis lagi, Tarminah tak pernah mengantongi sedikitpun rupiah, ringgit, dollar, peso atau mata uang negara manapun sebagai upah pelacuran dirinya. Semua dikuasai para germo bahkan mungkin para tekong juga mendapatkan bagian dalam setiap tetesan peluh, airmata bahkan air….nya. Pikiran itu membuat Tarminah merasa putus asa.
Setelah berbulan-bulan menjadi pekerja seks di tempat itu, Tarminah mendapatkan pelanggan orang Arab. Walau orang itu royal dan hampir sebulan lamanya menjadi tamu tetapnya, namun ia tak pernah mendapatkan keuntungan apapun. Semua hasil jerih payahnya dinikmati sang germo yang ia tahu seorang singkek asal Malaysia.
Entah berapa nilai tansnfernya. Yang jelas setelah menjadi pelanggan setianya, ia dibawa pergi oleh lelaki Arab ke negaranya. Ia dijadikan Hareem atau istri simpanan, atau bahkan budak seks lelaki Arab yang kemudian diketahui oleh Turminah bernama Murthola.
Tarminah tak mengetahui proses pengurusan paspor, visa atau segala tetek bengek identitasnya. Murthola melalu bahasa isyarat mengatakan bahwa semua identitasnya ada di tangan lelaki itu.
Rupanya setelah terjatuh dan dikuasai germo singkek Malaysia, kini dirinya jatuh ke tangan germo Arab. Bedanya kalau selama di Pattaya, nama lokalisasi perbatasan Malaysia –Philipina ia melayani banyak orang, jika di rumah majikannya yang baru ia melayani sang majikan seorang.
Tarminah tak tahu kini ia berada di kota bernama apa, yang pasti ia melayani gejolak seks majikannya sehari tak kurang dari lima kali. Atraktif seks majikannya barunya itu harus ia ladeni selama tidak kurang tiga bulan berturut – turut.
Tak jarang dalam masa mentruasi, Tarminah masih harus melayani syahwat majikannya. Jika dirinya menolak, tak jarang ia menerima perlakuan kasar. Kekasaran yang ia terima dari Murhola sering kali menimbulkan luka dan memar ditubuhnya.
Sampai suatu saat ia jatuh sakit dan harus dirawat di sebuah rumah sakit Mina. Itupun setelah saudara sang majikannya menemukan dirinya tergeletak di kamar tak berdaya, sedangkan saat itu sang majikan sednag keluar rumah.
Rumah itu memang tak berpenghuni selain dirinya dan sang majikannya. Entah mengapa adik Murthola bisa sampai di tempat itu. setelah Tarminah dilarikan ke rumah sakit Mina, dan sembuh dari penyakit yang dideritanya. Tarminah pun senasib denganku, dia akhirnya dipulangkan ke Indonesia.
Aku bersyukur bisa kembali pulang ke Indonesia setelah menjalani nasib buruknya menjadi perahan mafia pengiriman tenaga kerja,” begitu kisah Tarminah kepadaku di Bandara Juanda. Tanpa ada yang mengomando, aku dan Tarminah saling berpelukan. Kami merasakan derita yang sama, sebagai seorang warga Negara Indonesia, sebagai sorang wanita yang menjadi korban trafficking dan pelacuran berselubung tenaga kerja.

***
Sama dengan diriku, Tarminah juga mendapatkan sedikit uang sebagai imbalan dan mungkin rasa kemanusiaan majikan. Aku bersumpah tidak akan pernah memperbolehkan saudara dan kerabat wanitaku untuk pergi menjadi pengais devisa.
Sebab resiko, imbalan dan mungkin jika ada tanda jasa yang diterima, tak sepadan dengan pengorbanan yang harus ditanggung para tenaga kerja sebagai TKW.
Namun ironisnya, di daerahku, atau banyak daerah asal para TKW dn TKI pada umumnya, adalah daerah minus, gersang dan tak tersentuh dengan sempurna para pemikir ekonom atau pejabat terkait, tentang kemakmuran dan kesetaraan pembangunan ekonomi dan sosial.
Haruskah lebih banyak orang-orang seperti aku, Tarminah dan yang lainnya menjadi korban untuk membuka pikiran dan hati para pejabat negeri ini?
Untuk mengusahakan lapangan kerja di daerah kami masing-masing sehingga kami tak pergi meninggalkan daerah, negeri ini hanya untuk mendapatkan predikat sebagai pahlawan devisa namun yang sebenarnya yang kami lakoni hanyalah pangkat sebagai pelacur?
Sampai kapan para pemimpin negeri ini sadar dan bisa membuat industri yang sesuai dengan karakter, budaya dan potensi ekonomi daerah masing-masing? Akankah harapanku akan sia-sia?
Sebab di setiap perkotaan negeri ini yang aku saksikan yang terhampar hanyalah lapangan pekerjaan berbau kemaksiatan semata. Seluruh lapangan pekerjaan yang tersedia hanyalah menjadi buruh yang pendapatan sebulannya tak cukup untuk menganjal perut selama sebulan!
Akhirnya, jika bermodal moralitas, agama dan melulu mengejar materi, tak sedikit gadis desa sepertiku, atau Tarminah menjadi korban kerakusan seksual warga dan bangsa sendiri yang telah jauh dari norma kehidupan agamis.
Tapi aku maupun Tarminah telah membulatkan tekat. Untuk kembali hidup dengan kesederhanaan, tak mudah tertipu oleh gemerlap dan kemewahan yang telah membudaya di negeri ini.
Uang yang kami dapat, entah dengan sebutan uang halal atau haram, tetapi cukup dan kami ikhlaskan sebagai modal usaha di kampong halaman untuk membuka usaha warung dan berjualan pulsa.
Mudah-mudahan Tuhan meridhoi usaha itu dan bisa menjadi penutup biaya hidup, minimal diri kami sendiri. Tentu orang seperti aku dan Tarminah akan lebih bersyukur jika Tuhan memberikan jodoh, lelaki yang bertanggungjawab dan menerimaku apa adanya.
Orang seperti aku maupun Tarminah akan lebih dan menambah sujud kehadirat illahi, jika lelaki yang menjadi suami kami nanti mampu menjadi imam dan menurunkan generasi penerus dan menjadi pemimpin yang mengerti akan kesulitan dan kebutuhan rakyat, bangsa maupun negaranya.

Dengan tetesan air mata, kukisahkan kisah kelamku agar menjadi pelajaran bagi yang mau mengambil hikmah di dalamnya. Syukur-syukur ada pejabat pemerintah yang mau membaca kisah ini dan berbuat, membuat kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan anak bangsa yang kian hari kian sengsara dan nestapa atas kebijakan dan produk hukum selama ini.@

11 komentar:

Dra.M.Nur Zahara,S.H.,M.M. mengatakan...

Peluang Emas untuk menjadi TKW Terampil & Sukses di banyak Negara
Apa anda semua ingin menjadi TKW sukses di negeri orang ? Anda bosan & malu menganggur di negeri sendiri ?
Anda ingin mendapat banyak Petun juk agar sukses di negeri orang ? anda pun berharap menjadi TKW cuma sebagai”batu loncatan”utk menjadi Profesional lainnya di tahun mendatang ?
Bila semua jawaban anda di atas ya berarti anda sangat butuh ikut Kami mendaftar di PT.PJTKI di Jakarta & meng ikuti berbagai Petunjuk Kami agar sukses di negeri orang.Untuk info detail anda bisa baca & download file Kami berjudul Peluang Emas utk menjadi TKW Terampil & Sukses di banyak negara.Silakan klik link di bawah ini & downloadlah filenya (bisa anda print out).

http://okayfiles.com/file/0S3oO

suryo aja mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Sri Hikma Puteri mengatakan...

SALAM KENAL SEMUA...
CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASAH!!!
Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Mbah DIMAS JAYA…Angka Mbah DIMAS JAYA Benar2 Tembus 100%…Sya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomor jitu di internet…Kok ketemu alamat MBAH DIMAS JAYA..Saya coba beli paket 2D ternyata Benar TEMBUS dan akhirnya saya pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir...Ternyata Angka Ritual Ghoib MBAH DIMAS JAYA Memang Benar2 Jitu,Saya Menang 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara/saudari yang ingin merubah nasib anda seperti saya…Anda bisa CALL/SMS di no: MBAH DIMAS JAYA 082,277,277,370.(Buktikan Aja Sendiri)
...SEKALI LAGI SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH DIMAS JAYA....
Demikian Kisah Nyata Dari Saya Sekeluarga...
Ingat Kesempatan Tidak Akan Datang Yg Ke-2x Nya!!!
..=>MBAH DIMAS JAYA<=...
NO TELEPHONE CALL/SMS: 082 277 277 370 ATAU +628277277370

**** BELIAU JUGA BISA MEMBERIKAN SOLUSI LAIN SEPERTI: ***
1.PESUGIHAN
2.JUAL TUYUL
3.JUAL KERIS
4.BATU PERMATA
5.DLL

[>>KLIK DISINI FORUM GHAIB MBAH DIMAS JAYA<<]

DALLEMA TJUH mengatakan...

SALAM KENAL SEMUA,…!!!
Pengakuan Tulus Dari Saya,TKI Bekerja Di Malaysia
DEMI ALLAH INI CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI(ASLI)BUKAN REKAYASA!!!

Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual AKI JAYABAYA…Angka AKI JAYABAYA Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat AKI JAYABAYA..Saya coba beli Paket 2D ternyata Tembus…dan akhirnya saya pun membeli Paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib AKI JAYABAYA…Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib anda seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer AKI JAYABAYA 082_333_390_858.
INSYA ALLAH BELIAU TIDAK SEPERTI DUKUN TOGEL PALSU/PENIPU...
KARNA DULUNYA SAYA SERING MEMHUBUNGI DUKUN TOGEL LAINNYA,TAPI SAYA MALAH KENA TIPU,AKI JAYABAYA YANG ASLI…
(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

**** BELIAU JUGA BISA MEMBERIKAN SEPERTI: ***
1.PESUGIHAN
2.UANG GAIB
3.JUAL TUYUL MEMEK
4.JUAL KERIS PUSAKA
5.JUAL PERMATA REJEKI
6.PELARIS DAGANGAN/JUALAN
7.DLL

…=>AKI JAYABAYA<=…
CALL/SMS : 082333390858
…TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA AKI JAYABAYA…


{{=>>KLIK DISINI CARA MENDAPAT ANGKA RITUAL AKI JAYABAYA<<=}}

JADI SAYA MENGAJAK SELURUH TEMAN PECINTA JUDI TOGEL YANG SERING KALAH!!!
SILAHKAN HUBUNGI AKI JAYABAYA DI NO HP 082_333_390_858
INSYA ALLAH BELIAU TIDAK SEPERTI DUKUN TOGEL PALSU/PENIPU...
KARNA DULUNYA SAYA SERING MEMHUBUNGI DUKUN TOGEL LAINNYA,TAPI SAYA MALAH KENA TIPU,AKI JAYABAYA YANG ASLI…
(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

Anonim mengatakan...

,,.,KISAH NYATA ,
Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
dan berbagi kepada teman2 melalui room ini,
sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta ,
saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma,
SUAMI saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk,
demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan NYI RORO hidupnya kembali sukses,
awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
dan melihat langsung hasilnya, `
saya akhirnya bergabung dan menghubungi NYI RORO di No :)-0'8'2-2'9'3'-3'7'2'-8'0'8-:)
Semua petunjuk NYI RORO saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim,
Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya,
akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
kini saya kembali sukses terimaksih NYI RORO saya tidak akan melupakan jasa NYI RORO.
JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH,
SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB NYI RORO DI :)-0'8'2-2'9'3'-3'7'2'-8'0'8-:)

PINJAMAN UANG GHOIB TIDAK ADA TUMBAL AMAN 100% UNTUK ANAK CUCU NANTI.

ANDA PUNYA MASALAH HUTANG BAYAK SUDAH KEMANA-MANA TIDAK ADA SOLUSI,
DATANG KETEMPAT KAMI INSYA ALLAH KAMI BANTU SECEPAT NYA DALAM WAKTU 1 HARI LUNAS DAN NYATA.
SUDAH BANYAK YANG MEMBUKTIKAN NYA JIKA GAGAL MAHAR KEMBALI UTUH
DAN MASIH SAYA TAMBAH UANG ANDA 50X YANG TELAH DIKIRIM KETEMPAT KAMI 100% BERGARANSI :

1.MACAM-MACAM PESUGIHAN SYISTEM PINJAMAN TANPA AGUNAN APAPUN
CUKUP NAMA LENGKAP,ALAMAT,TGL LAHIR,NAMA BAPAK KANDUNG
KIRIM ke NO HP: :)-0'8'2-2'9'3'-3'7'2'-8'0'8-:)

PINJAM UANG GHOIB 1 MILYAR MAHAR Rp : 20.jt
PINJAM UANG GHOIB 3 MILYAR MAHAR Rp : 60.jt
PINJAM UANG GHOIB 5 MILYAR MAHAR Rp : 100.jt
PINJAM UANG GHOIB 10 MILYAR MAHAR Rp : 200.jt
PINJAM UANG GHOIB 15 MILYAR MAHAR Rp : 300.jt
PINJAM UANG GHOIB 20 MILYAR MAHAR Rp : 400.jt
PINJAM UANG GHOIB 30 MILYAR MAHAR Rp : 600.jt
PINJAM UANG GHOIB 50 MILYAR MAHAR Rp : 1 MILYAR
PINJAM UANG GHOIB 75 MILYAR MAHAR Rp : 1,5 MILYAR
PINJAM UANG GHOIB 100 MILYAR MAHAR Rp : 2 MILYAR
PINJAM UANG GHOIB 500 MILYAR MAHAR Rp : 5 MILYAR
PINJAM UANG GHOIB 1 TRILIUN MAHAR Rp : 10 MILYAR

TEMPAT PESUGIHAN TAMPA TUMBAL
KESEMPATAN TIDAK DATANG BERULANG KALI.
terimah kasii roomnya shobat...!!!
DAN NYI RORO BISA MEBANTU SEPERTI
(1) >>TIDAK BISA PUNYA KETURUNAN
(2) >>MENGELUARKAN SEGALA PENYAKIT DITUBUH MANUSIA MELALUI TELPON
(3)>>MENBERIKAN ANGKA 2D 3D 4D 5D 6D TOGEL SGP HK MALAYSIA MACAU DIJAMIN 100%TEMBUS

SEMUA PESUGIHAN DIATAS BISA TERIMA HASIL JADI ATAU RITUAL SENDIRI
DAN UNTUK PEMESANAN UANG BISA DIKIRIM VIA POST XPRES DIJAMIN KERAHASIAN SEMUA.
KAMI PRIBADI CUMA BERPESAN ,JIKA SUDAH KEMANA-MANA TIDAK ADA HASIL KAMI AKAN BANTUH SALAH ANDA,
INSYA ALLAH KAMI BANTU SAMPAI SUKSES DAN TUNTAS KAMI MENJAMIN PULANG BAWA UANG TANPA ADA REKAYASA SEMATA
KAMI TIDAK BUKA CABANG DIMANA-MANA
JIKA ADA YANG NGAKU-NGAKU NAMA SAYA JANGAN PERCAYA BEGITU SAJA,
PASTIKAN NO HP INI : 0822-9337-2808 DENGAN NYI RORO

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum wr.wb..
Saya ingin menyampaikan kepada
seluruh TKW yang bekerja di negeri orang ,,
saya SRY WAHYUNI seorang TKW DI ARAB SAUDI
pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos pulang
sempat saya putus asa, apa lagi suami dengan keadaan sakit
dan gaji aku pun buat makansehari2 saja, sedangkan hutang banyak.
kebetulan saya buka-buka facebook mendapatkan
nomor MBAH BONAR katanya bisa bantu orang melunasi hutang
melalui jalan TOGEL ,,dengan keadaan susah jadi saya coba
hubungi MBAH karna saya pikir tidak ada salahnya kita coba dan minta
angka bocora.. angka yang di berikan MBAH 6D dan alahamdulillah ternyata betul-betul tembus 100% bagi saudarah-saudarah di indonesia maupun di
luar negeri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas
jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah anda dengan meriktualkan angka togel ghaib SINGAPURA/HONGKONG/MALAYSIA 2D,3D,4D,5D, Atau 6D yang betul-betul tembus
hubungi MBAH BONAR di nomor +6285340809567 silahkan anda buktikan sendiri
demi allah saya sudah membuktikan angka dari MBAH sekrang giliran anda untuk MEMBUKTIKANNYA!!!
APAKAH ANDA TERMASUK DALAM KATEGORI DI BAWAH INI !!!!
1.Dikejar-kejar hutang/Terlilit hutang
2.Selaluh kalah dalam bermain togel
3.Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel
4.Anda udah kemana2 tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat
5.Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya tapi tidak ada satupun yang berhasil. Solusi yang tepat jangan anda putus asah MBAH BONAR akan membantu anda semua dengan Angka Ritual/GHOIB
6. Pesugihan TUYUL.
7.Uang Balik
8.Ingin Buka Usaha Sendiri.
9.Penghasilan Cukup.
10.Cepat Dapat Pekerjaan Semoga barmanfa'at
11,Pelaris Dagang
12,ILMU PELET SANGAT AKURAT
13,_PENAKLUK MAJIKAN- yang awalnya PEMARAH dan PELIT menjadi baik dan dermawan.
ANDA JANGAN RAGU JANGAN TAKUT, SUDAH TERBUKTI BANYAK ORANG YANG SUKSES, HUBUNG: MBAH BONAR
[ +6285340809567 ]..Anda Cukup Mengganti Biaya Ritual …
★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★
BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL MBAH BONAR
angka GHOIB:SINGAPURA
angka GHOIB:HONGKONG
angka GHOIB:MALAYSIA
angka GHOIB:TOTO MAGNUM
angka GHOIB:LAOS
angka GHOIB:SIDNEY
angka GHOIB:CAMBODIA
angka GHOIB:CHINA
angka GHOIB:KOREA angka
GHOIB:TOTO KUDA
angka GHOIB:ARAB SAUDI
angka GHOIB:BRUNEI DARUSSALAM
angka GHOIB:TAIWAN
angka GHOIB:THAILAND
angka GHOIB:THAI LOTTO
angka GHOIB:THAI LOTTERY,
YANG SERIUS DAN BETUL2 BUTUH
BANTUAN
JALAN PINTAS MENUJU KESUKSESAN
BIMBINGAN NYATA ALAM GHOIB
SILAHKAN HUBUNGI MBAH BONAR
★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ : +6285340809567
Semua petunjuk MBAH saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 2M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih MBAH BONAR saya tidak akan melupakan jasa MBAH. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB MBAH BONAR DI +6285340809567. (TANPA TUMBAL/AMAN)

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum wr.wb..
Saya ingin menyampaikan kepada
seluruh TKW yang bekerja di negeri orang ,,
saya SRY WAHYUNI seorang TKW DI ARAB SAUDI
pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos pulang
sempat saya putus asa, apa lagi suami dengan keadaan sakit
dan gaji aku pun buat makansehari2 saja, sedangkan hutang banyak.
kebetulan saya buka-buka facebook mendapatkan
nomor MBAH BONAR katanya bisa bantu orang melunasi hutang
melalui jalan TOGEL ,,dengan keadaan susah jadi saya coba
hubungi MBAH karna saya pikir tidak ada salahnya kita coba dan minta
angka bocora.. angka yang di berikan MBAH 6D dan alahamdulillah ternyata betul-betul tembus 100% bagi saudarah-saudarah di indonesia maupun di
luar negeri apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas
jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah anda dengan meriktualkan angka togel ghaib SINGAPURA/HONGKONG/MALAYSIA 2D,3D,4D,5D, Atau 6D yang betul-betul tembus
hubungi MBAH BONAR di nomor +6285340809567 silahkan anda buktikan sendiri
demi allah saya sudah membuktikan angka dari MBAH sekrang giliran anda untuk MEMBUKTIKANNYA!!!
APAKAH ANDA TERMASUK DALAM KATEGORI DI BAWAH INI !!!!
1.Dikejar-kejar hutang/Terlilit hutang
2.Selaluh kalah dalam bermain togel
3.Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel
4.Anda udah kemana2 tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat
5.Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya tapi tidak ada satupun yang berhasil. Solusi yang tepat jangan anda putus asah MBAH BONAR akan membantu anda semua dengan Angka Ritual/GHOIB
6. Pesugihan TUYUL.
7.Uang Balik
8.Ingin Buka Usaha Sendiri.
9.Penghasilan Cukup.
10.Cepat Dapat Pekerjaan Semoga barmanfa'at
11,Pelaris Dagang
12,ILMU PELET SANGAT AKURAT
13,_PENAKLUK MAJIKAN- yang awalnya PEMARAH dan PELIT menjadi baik dan dermawan.
ANDA JANGAN RAGU JANGAN TAKUT, SUDAH TERBUKTI BANYAK ORANG YANG SUKSES, HUBUNG: MBAH BONAR
[ +6285340809567 ]..Anda Cukup Mengganti Biaya Ritual …
★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★
BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL MBAH BONAR
angka GHOIB:SINGAPURA
angka GHOIB:HONGKONG
angka GHOIB:MALAYSIA
angka GHOIB:TOTO MAGNUM
angka GHOIB:LAOS
angka GHOIB:SIDNEY
angka GHOIB:CAMBODIA
angka GHOIB:CHINA
angka GHOIB:KOREA angka
GHOIB:TOTO KUDA
angka GHOIB:ARAB SAUDI
angka GHOIB:BRUNEI DARUSSALAM
angka GHOIB:TAIWAN
angka GHOIB:THAILAND
angka GHOIB:THAI LOTTO
angka GHOIB:THAI LOTTERY,
YANG SERIUS DAN BETUL2 BUTUH
BANTUAN
JALAN PINTAS MENUJU KESUKSESAN
BIMBINGAN NYATA ALAM GHOIB
SILAHKAN HUBUNGI MBAH BONAR
★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ : +6285340809567
Semua petunjuk MBAH saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 2M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih MBAH BONAR saya tidak akan melupakan jasa MBAH. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB MBAH BONAR DI +6285340809567. (TANPA TUMBAL/AMAN)/

IBU TUTI TKI SINGAPUR mengatakan...

SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

Zahid Hamidi mengatakan...

Assalamu alaikum warohmatullahi wabarakatu.
Saya ingin berbagi cerita siapa tau bermanfaat kepada anda bahwa saya ini seorang TKI dari johor bahru (malaysia) dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar bpk hilary joseph yg dari hongkong tentan MBAH WIRANG yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomer toto 6D dr hasil ritual beliau. dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.457.000 Ringgit selama 3X putaran beliau membantu saya, saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan ini semua berkat bantuan MBAH WIRANG,saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya segalanya,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH WIRANG atas bantuan nomer togel Nya. Bagi anda yg butuh nomer togel mulai (3D/4D/5D/6D) jangan ragu atau maluh segera hubungi MBAH WIRANG di hendpone (+6282346667564) & (082346667564) insya allah beliau akan membantu anda seperti saya...






Suryaningsih R mengatakan...

Sebelumnya perkenalkan nama saya Suryaningsih, saya ingin berbagi cerita kepada anda semua. Rasa senang yang tak bisa kuungkapkan karena bisa berbagi pengalaman dengan anda semua. Sebelumnya saya seorang wanita karier yang bekerja disalah satu perusahaan swasta yg cukup ternama di Indonesia, dengan berbagai prestasi kerja yang saya dapatkan sehingga saya dapat mencapai puncak prestasi kerja yang paling tinggi yakni sebagai direktur operasional perusahaan tersebut. Semakin lama saya semakin sukses dan berpikir untuk membuka usaha. Namun dalam perjalanannya usaha tersebut macet dan saya memiliki utang yang besar hingga mencapai 3,5 miliar. Saya stress dan sempat ingin bunuh diri karena tak sanggup menanggung malu ditagih oleh deb.kolektor. Disaat saya hanya bisa berpasrah kepada Allah SWT atas musibah yang saya alami, saya tidak sengaja bertemu dengan Ajeng, dia adalah sahabat lama saya sewaktu masih kuliah dulu . Setelah saya menceritakan semua masalah yg saya alami, lalu dia memberi saran untuk menghubungi pak K.H. Ahmad Tarmidzi. Saya sempat berpikir pikir dulu untuk menghubungi beliau ,namun desakan hutang yang makin membengkak, saya memberanikan diri untuk menghubungi beliau. Akhirnya saya berkomunikasi dengan beliau , , beliau memberikan saya petunjuk atas masalah yang saya alami. Apa yang beliau katakan saya ikutin dan walhasil hutang saya bisa terbayar semua. Ucapan banyak banyak terimakasih atas bantuan K.H. Ahmad Tarmidzi, berkat beliau dan izin Allah SWT sehingga saya terlepas dari hutang. Sebagai bentuk syukur saya, saya membagikan nomor beliau kepada anda yang memiliki masalah seperti saya, hubungi beliau di 085-394-615-567. Yakin dan Percaya, saya sudah buktikan demi Allah SWT. .

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua,SAYA IBU SUKMA Sengaja ingin menulis
sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
500 JT saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
dengan AKI SAKTI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 HARI
saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI sakti
kata BELIAU pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
penarikan uang gaib 2Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 2M yang saya
minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
sering menyarankan untuk menghubungi Aki Sakti DI NOMOR 085_242_421_477
agar di berikan arahan. jika ingin seperti saya coba hubungi Aki Sakti pasti akan di bantu Oleh Beliau