Senin, 25 Februari 2013

Pendeta dan Ummat Kristen Bosan Belajar Injil Kini Pelajari Quran Surat Al Fatehah


Jurnalis Independen: Pendeta Ummat Kristen, rupanya menyadari kejenuhan dan ketidak menarikanya kitab suci mereka yaitu injil dengan ayat-ayatnya. Mungkin terlalu membingunkan isi dan kandungan Injil. Oleh karenanya, mereka, para ahli agama Kristen telah membuat sebuah program pembahasan kitab suci ummat Islam.


Khususnya untuk kaum wanita Kristen, telah diterbitkan sebuah program pembahasan Quran Surat Alfatihah ayat 1-7. Anehnya, para pendeta itu mengatakan bahwa pembacaan surat Alfatehah khususnya oleh wanita muslimah diangap tidak dimengerti secara maksimal. Memang tidak salah, jika ummat Kristen ini disebut jahil metakil. Kitabnya sendiri tidak dikaji namun membahas kitab ummat lain dan menganggap remeh, bodoh ummat penyandang kitab suci yang syah. Berikut cuplikan yang tertulis di sebuah website http://www.isaislamdankaumwanita.com
    
Mungkin Wanita tidak shalat sesering Kaum Pria di mesjid. Namun Wanita sangat aktif shalat di rumah.
Ada banyak wanita muslimah yang tidak pernah meninggalkan shalat lima waktu. Hal ini membuktikan bahwa kaum wanita Muslim taat dalam hal agama. 

Lalu, apa yang diucapkan setiap kali sholat? Al-Fatihah! Sampai 17 kali sehari! Sura pertama ini selalu diucapkan dalam bahasa Arab.

Sering Isi Al-Fatihah Kurang Dimengerti
Memang beberapa kata Al-Fatihah sudah menjadi umum dalam bahasa Indonesia. Seperti kata rahman, rahim, alam, bismillah. Kata-kata lain, walau sudah tahu pengucapannya, tapi masih asing untuk bahasa Indonesia.

Tetapi, apa arti sedalam-dalamnya Al-Fatihah? Apakah Wanita Islam mengetahuinya?
Bila seorang wanita rajin shalat, maka ia akan mengucapkan Al-Fatihah 17 kali setiap hari. Maka dari itu, bukankah seharusnya mengetahui arti Al-Fatihah sedalam-dalamnya?

Al-Quran menekankan bahwa Yesus Kristus tahu hal-hal yang tersembunyi (Qs. 43:61). Bukankah Dia dapat menolong kita mengerti rahasia-rahasia Al-Fatihah. 


Wanita Kristen Wajib Mengerti Makna Al-Fatihah
Pasti ibu / saudara Kristen memiliki tetangga Muslimah yang tersedia sholat. Inti sholat adalah Al-Fatihah. Dua nama untuk Al-Fatihah adalah ad-Du'au (doa) dan Asy-Syukru (Syukur). Tahukah wanita Kristen bahwa pada waktu Muslimah sholat ia berdoa dan mengucapkan syukur dengan mengucapkan Al-Fatihah?

Buat wanita Kristen mungkin paling senang dengan Mazmur 23 dari Kitab Suci tentang Tuhan sebagai gembala domba-Nya. Al-Fatihah adalah sura Al-Quran yang terpenting buat kaum wanita Islam. Apakah wanita Kristen tahu rahasia-rahasia Al-Fatihah? Bagaimana penafsiran Yesus Kristus pada Al-Fatihah? Dengan mendaftar di bawah ini wanita Kristen juga akan mulai mengerti dan menghargai doa hati wanita Islam.

Renungan / Meditasi Disiapkan Bagi Kaum Wanita
Staff Isa, Islam dan Kaum Wanita telah menyiapkan renungan singkat yang membuka rahasia-rahasia Al-Fatihah.

Saudari hanya perlu mendaftarkan nama dan email pada formulir di bawah ini. Renungan atau meditasi ini singkat, sekitar 170 kata saja. Bila suatu saat saudari ingin berhenti menerimanya, prosesnya sangat mudah, iklannya untuk mernarik wanita pemeluk kristen yang telah lama jenuh dengan kitab Injilnya.

Padahal arti Surat Az - Zukhruf Ayat 61 (QS 43:61), berbunyi: Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus. Bandingkan perbedaan redaksi dan isi ayat tersebut.@JI

Tidak ada komentar: