Rabu, 20 Februari 2013

Matrik 02


Jurnalis Independen: Artikel-artikel di dalam seri The Matrix kebanyakan di luar kotak pemikiran biasa.ada yang menyentuh ilmu-ilmu kerohanian tertentu terutama Ilmu Tasawuf (Sufism). Jika ada di antara artikel di dalam seri ini telah mengganggu ketentraman Anda, Anda tidaklah diwajibkan melanjutkan pembacaan.
Jika Anda merasa keliru atau sangsi setelah membaca isinya, terutama mengenai ajaran spiritual, lihat guru-guru agama yang mursyid dalam bidang Tasawuf.Sekiranya perlu lihat AlQuran dan AlHadis serta kitab-kitab Tasawuf yang muktabar, sekadar menyebutkan contoh, kitab Sirus Salikin dan kitab Hikam.The Matrix adalah sekadar model untuk pemahaman masalah kehidupan manusia dari kacamata terakhir, di mana tidak mengubah sedikit pun konsep dan kepercayaan asli ilmu spiritual itu sendiri.Dalam hal ini MistisFiles coba untuk menyederhanakan isinya sesuai dengan tingkat pemahaman publik.

"You take the red pill, you stay in Wonderland, dan I show you how deep the rabbit hole goes"
(morpheus-The Matrix)

Dalam membahas masalah di dalam Matrix, perlu diketahui dahulu istilah-istilah yang terlibat dalam pembahasan Matrix ini.Kelak ketika kita 'mengembara' ke dalam dunia Matrix ini lebih jauh, kita tidak bertanya-tanya istilah atau pengertian yang aneyang memungkinkan kita sesat atau ditangkap oleh 'agen' (lihat agen Smith) yang memang mencari korban untuk rancu secukupnya.

"Studi The Matrix"
The Matrix adalah sekadar model untuk menjelaskan masalah spiritual dan pengetahuan Kuantum tingkat tinggi, dimana sebelum ditemukan model 'The Matrix', para guru spiritual, nabi-nabi, ahli sufi, orang-orang suci, para rishi, arahat, biksu dan pendeta telah coba mengungkapkan rahasia kehidupan melalui berbagai model untuk memudahkan masyarakat memahaminya sebagai contoh, 'sarung', 'moksha', 'nirvana', 'reinkarnasi', 'karma', 'samsara,' pakaian ',' perut burung ' , 'karung' dan sebagainya untuk mewakili bagian-bagian dalam masalah alam fisik dan alam ghaib.Semakin tinggi pengetahuan manusia tentang alam benda di sekelilingnya maka makin berubah dan makin mudah manusia mengaitkan masalah spiritual dengan benda atau pun peralatan yang mereka biasa atau gunakan sehari- hari.

Model The Matrix mengambil perangkat keras komputer sebagai dasar pemahaman.Di dalam studi The Matrix, Anda akan bertemu dengan istilah-istilah seperti kerangka utama (mainframe), port, plug in / plug out, hack, virus, trojan, reformat, virtual reality, program dan lain-lain.

"The Matrix"
Matrix sebenarnya suatu istilah umum, yang merujuk kepada dua kategori

* Ruang fisik di luar pikiran
* ruang esoterik di dalam pikiran

Ruang fisik di luar pikiran adalah ruang-waktu yang kita hidup sekarang.Ruang yang kita TAHU melalui indera kita; kita dapat lihat ia, rasakan, hirup / cium dan dengar.Ia adalah dunia fisik yang kita rasakan sekarang ini.Perlu diketahui, di dalam teks-teks spiritual terlepas dari sumber Islam atau non-Islam, ada dicatat keberadaan berbagai alam dalam berbagai istilah seperti 'kayangan', 'tusita', 'jabarut' dan sebagainya.Di dalam penelitian Fisika Kuantum dan Fisika Teori, alam yang kita rasakan sekarang adalah berbentuk 3 dimensi ruang dan 1 dimensi waktu (3D-panjang, lebar, dalam). Jadi pasti ada ruang dua dimensi (panjang, lebar) dan 1 dimensi (satu garis). Dalam pada itu ada juga ruang yang lebih tinggi dari ruang 3 dimensi; 4 dimensi, 5 dimensi dan seterusnya di mana penelitian Fisika Kuantum yang bergabung dengan Teori Kuantum-Gravitasi telah menemukan keseluruhan jumlah dimensi adalah berjumlah 11 dimensi ruangmasa sejauh ini (selanjutnya akan dibahas di bawah silibus "Matrix Lebih Tinggi" dan "Hubungan Matrix dan Dimensi ")

Singkatnya, dalam kata lain yang lebih sederhana, Matrix berarti 'alam-alam'

Ruang esoterik di dalam pikiran mengacu pada pengetahuan yang lebih tinggi dan abstrak.Subjek ini akan membahas keterkaitan antara dunia fisik dan rahasia pikiran.Masalah 'Ruang di dalam pikiran "adakalanya berselisih (distort) dengan masalah' Ruang di luar pikiran 'tetapi jika diperhalusi, keduanya saling melengkapi dan menjelaskan keberadaan mereka masing-masing.Telah diketahui turun-temurun bahwa pikiran adalah entitas yang paling misterius di mana guru-guru spiritual timur ada menjelaskan tentang 'pikiran' dan 'tubuh' yang terperincinya ada dalam '3 Tipe Diri ':

-Diri Sendiri
-Diri Tersakiti
-Diri Musik Diri

Ini adalah salah satu definisi populer di mana konsep ini telah dikenal dengan berbagai istilah menurut aliran spiritual tertentu.Kaitan 'pikiran' dan 'tubuh' adalah misteri yang amat digemari dan dibahas selama ribuan tahun oleh berbagai agama-agama besar, pendiri-pendiri aliran spiritual, para peneliti dan ahli perubahan di seluruh dunia.Di ujung pengembaraan nanti akhirnya dapat ditemukan rahasia paling penting; bahwa sebenarnya segala sesuatu itu BUKANLAH DI LUAR PIKIRAN NAMUN DALAM PIKIRAN.

The One
Istilah ini merujuk kepada orang-orang pilihan Tuhan dalam menyampaikan ilmu pengetahuan ini. Orang-orang ini sering disebut sebagai nabi, orang suci, peramal, pendeta agung, maitreya, avatar dan sebagainya biasanya merupakan orang yang disegani dari segi akhlak dan sikap yang terpuji. 'The One' bukanlah orang yang mengaku-ngaku dirinya sebagai nabi atau utusan Tuhan melainkan setelah diarahkan begitu. Mereka sendiri tidak tahu pada awalnya bahwa diri mereka terpilih sampai diberitahu secara wahyu, ilham atau cara-cara tertentu. 'The One 'tidak suka orang disekelilingnya terlalu menyanjung dirinya. Mereka ini biasanya berperawakan tampan, bertubuh tegap dengan ketinggian yang optimal, berwajah manis dan menawan, tutur kata yang elok dan ada aura dan karisma diri. Ini penting untuk memudahkan para pengikut mereka mengikuti ajaran-ajaran mereka dengan rela dan konsisten.

"Plug in / Plug out"
'Plug in' berarti dilahirkan di dalam Matrix terutama Matrix yang manusia hidup, menemukan pilihan dan membuat pilihan. 'Plug in' juga berarti masuk ke dalam kesadaran yang lebih tinggi.Proses teknis dalam konversi antara Matrix juga disebut 'plug in'.

'Plug out' pula berarti dimatikan dalam Matrix yang sedang dialami.Ia juga berarti dikeluarkan dari Matrix. 'Plug out' adalah simbol ke 'kematian', 'akhir' atau 'selesai'. Proses teknis dalam konversi antara Matrix juga disebut 'plug out '.

"'The Source' The Source adalah sumber segala sesuatu.Dalam terminologi Matrix, The Source adalah sumber untuk membangun kode-kode program di mana dalam hal ini ia disebut 'source code'. Dalam interpretasi spiritual tradisional, ia adalah mewakili sumber segala kejadian dan penciptaan makhluk.Ia juga digelar 'supermind', 'overmind' dan 'The Mind'. Setiap pikiran manusia berhubung dengan 'Mind' ini. 'The Source' seringkali berhubungan dengan satu lagi entitas yaitu 'The Architect'. Beberapa spiritual terutama dari Barat memisahkan 'The Architect' dengan 'The Source'. Tetapi dalam disiplin spiritual Sufism (tasawuf), 'The Source' itu adalah 'The Architect'.

The Architect
The Architect adalah entitas yang membangun Matrix; segala Matrix yang ada.Dialah yang menyusun program dan mengatur segala kode, lalu lintas, protokol, port, format, codec, komunikasi dan lain-lain di dalam Matrix.Dialah yang menghidupkan program , mematikan program (shut down), memasukkan program serta mengeluarkan program.Dia juga yang menentukan jumlah program yang berjalan, protokol yang digunakan dan waktu yang dihabiskan ('The Architect' tidak tunduk pada 'waktu' karena 'waktu' ini adalah sebuah program) . 'The Architect' juga bersikap seperti pemrogram (programmer). Dalam interpretasi spiritual dan mungkin saja istilah yang biasa dipahami manusia umum, 'The Architect' ini adalah apa yang disebut Maha Pencipta; Tuhan, 'God', 'Lord' dan sebagainya.

'Programmer'
Pengaturcara.yaitu entitas yang tugasnya menyusun program yang berjalan di dalam Matrix.Setiap program ada pengatur cara yang menjaganya. 'Programmer' tidak dapat melaksanakan program tanpa 'The Source'. Dari sinilah dia mendapat sumber kode untuk menjalankan tugasnya. 'Programmer 'yang sebenarnya adalah' The Architect 'karena dialah yang sebenarnya memiliki kata kunci (password) untuk semua' source code 'dan tidak ada seorang pun pemrogram yang dapat mengakses' mainframe '(kerangka utama) ke' source code 'ini tanpa keizinannya . Tapi 'The Architech' telah membangun pemrogram-pemrogram yang lain, sebagai menunjukkan kebijakannya dan kehebatannya membuat (bukan untuk membantunya atau menunjukkan kelemahannya). Setiap parameter program dikontrol oleh pemrogram ini.Sebagai contoh, dalam dunia realitas manusia, setiap perjalanan material fisik memiliki ukuran-ukuran tertentu untuk mampu berjalan lancar.Manusia dan benda-benda bisa bergerak stabil di atas bumi karena disediakan dengan daya gravitasi yang memiliki ukuran tertentu.Begitu juga jumlah tetesan hujan yang turun, burung-burung yang terbang, pohon- pohon yang bergoyang dan penilaian desibel guruh di langit juga tingkat panas yang dipancarkan matahari, memiliki parameter-parameter yang disedia oleh para pemrogram ini.SETIAP SATU DENGAN UKURAN TERTENTU bahwa mereka adalah DICIPTA, BUKAN TERJADI DENGAN SENDIRINYA. Dalam interpretasi yang sederhana dari disiplin spiritual, para pemrogram ini adalah para malaikat yang menjalankan berbagai tugas di semua Matrix yang diizinkan khususnya Matrix yang manusia hidup sekarang.Setiap tetesan hujan ada malaikat yang menjaganya.Begitu juga elektron-elektron yang berputar-berputar di orbitnya, setiap ada malaikat yang mengawalnya.Maha Suci Tuhan.


'Program' Yaitu program, fasilitas, tema, peristiwa, subjek / objek dan sebagainya yang berjalan di dalam Matrix.Program adalah struktur ke Matrix.Tanpa program, Matrix adalah satu ruang kosong yang menjemukan.Tiada apa-apa, Nothing.Program terdiri dari ratusan, ribuan hingga infiniti kode-kode yang diambil dari 'The Source' di 'mainframe'. Kode-kode ini disusun menjadi parameter-parameter, peraturan lunak, waktu dan struktur lain sehingga menjelma menjadi program.Setiap entitas yang ada termasuk para pemrogram itu sendiri adalah 'program'. Segalanya 'program' sehingga Matrix pun merupakan 'program' yang dicipta.Hanya 'The Architect' saja bukan 'program'. Dia adalah entitas yang memegang peran 'The Architect', 'The Source 'dan' Programmer 'sekaligus.Dalam interpretasi spiritual tradisional,' program 'ini mengacu kepada makhluk, yaitu YANG DICIPTAKAN . Makhluk bukan saja berarti yang bernyawa saja, tetapi juga yang tidak bernyawa.Kucing, sendok, piring, nasi goreng, tahi cicak , kambing, bantal busuk, komputer, matahari, Nebula Kepiting, galaksi, elektron, proton, quark, bozon dan sebagainya adalah 'program', yaitu makhluk yang diciptakan.Makhluk diciptakan oleh Khaliq yaitu PENCIPTA. 'Program' berasal dari kode-kode eyang disusun, di mana kode-kode itu pula diambil dari 'The Source' yang bertempat di 'mainframe'.


'Mainframe' Kerangka utama.yaitu tempat dimana kode-kode disimpan dan diatur rapi. 'Mainframe' bertempat di luar kode biasa Matrix dan memiliki kata kunci (password) yang teramat rahasia untuk memasukinya. 'Mainframe' menyimpan segala kode di dalam 'memori' nya yang khas.Tidak diketahui secara jelas apakah ada pemrogram yang dapat mengaksesnya (apa pun dengan kebenaran 'The Architect') tetapi terdapat 'The One' yang dapat mencapai akses ke 'mainframe'. Di dalam interpretasi spiritual (sufism) 'mainframe' mewakili Lohmahfuz yang menyimpan 'Kitab Yang Terpelihara' yaitu berisi pengetahuan yang lalu, kini dan akan datang.


Sejauh ini dahulu MistisFiles memberikan definisi istilah-istilah yang dipakai dalam model spiritual The Matrix.Istilah-istilah di atas adalah istilah dalam kategori dasar yang perlu di beri penjelasan dahulu.Terdapat puluhan lagi istilah tetapi lebih mudah kalau dijelaskan istilah itu bersama-sama artikel karena istilah ini lebih bersifat rumit dan mungkin akan menimbulkan anggapan negatif dari pembaca.

Anda sudah paham sekarang? Ok, sebelum memasuki Matrix, kami ingin memberitahukan beberapa hal.

Kita semua adalah pengemis kebenaran.Kita semua dilahirkan di dalam penjara. PENJARA PIKIRAN yang TIDAK berbau atau dapat dirasa, didengar dan dilihat.Ia adalah penjara yang sunyi sepi, gelap dan kosong.Malangnya, tidak seorang pun yang dapat memberitahu Anda setepatnya apakah Matrix itu.Anda DAPAT CARI DAN KAJI SENDIRI.Ini adalah kesempatan Anda yang terakhir, setelah ini tidak ada ruang untuk KEMBALI.Di sini ada dua kapsul; merah dan biru .

Anda ambil pil biru, semua cerita akan berakhir di sini; Anda akan bangun dari tidur dan Anda percaya apa yang Anda ingin percaya.

Anda ambil pil merah, Anda akan tetap di dunia yang benar-benar menakjubkan ... kami jamin, dan kami akan bawa Anda sedalam mana 'lubang sang kelinci' itu pergi.

INGAT! Apa yang kami tawarkan di sini adalah bertujuan untuk mencari kebenaran semata, tiada niat yang lain. Bersambung ...

Tidak ada komentar: