Rabu, 20 Februari 2013

Matrix 01


"Dan Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama ..." (AlQuran 2:31)
Apakah Matrix itu? Matematika? atau MLM? Matrix adalah tergantung pada APA YANG ANDA PERCAYA. Bagaimana rupanya? Apa yang ada di dalamnya?


Lama sebelum film The Matrix yang pertama ditayangkan dinegar-negara seluruh dunia, beberapa kelompok pemikir dari kalangan Barat menemukan sedikit kenyataan dan hakikat dari dunia dan alam kehidupan yang manusia alami.Kelompok pemikir ini telah mengkaji dari berbagai sumber; dan di sana ada dua sumber utama yang menjadi tunjangan kepada pengetahuan The Matrix, esoterik Hindu dan satu lagi sumber yang mereka rahasiakan kepada umum.

Dasar pengetahuan yang mereka gali dari kerohanian di dunia sebelah Timur inilah yang menjadi kekuatan kepada gerakan New Age dan theosofi.

Selama ratusan tahun sebelum gerakan New Age ada, berbagai aliran spiritual telah muncul bak jamur setelah hujan di beberapa bagian Eropah.Rosicrusian, Martinism, Gnostic, Cathars dan banyak lagi termasuk pergerakan 'illumination' dan berbasis Kabbalah yang berkembang sesuai dengan tabrakan budaya Barat-Timur apakah bersumber dari kegiatan perdagangan maupun peperangan.Para pendiri aliran-aliran spiritual ini telah mengembara ke seluruh dunia Timur; di mana dapat dibagi menjadi dua tujuan utama sumber ajaran kerohanian dunia, Timur Tengah dan Indo-Asia.Mereka telah berguru dengan berbagai guru spiritual Timur; shaman, tukang tilik, penyihir, ahli sufi, pemuka-pemuka agama, pendeta, para biksu, dukun dan sebagainya semata-mata untuk menjawab pertanyaan ini:

"SIAPA KITA DAN APA TUJUAN HIDUP KITA?"

Inilah asal-usul dimulainya ide The Matrix sampai Wachowski Brothers mulai mengarahkan film yang populer itu lewat menanti menjelangnya alat baru.

Sebenarnya, sebelum kesadaran dan pengetahuan rahasia ini timbul dari kalangan orang-orang Barat, pengetahuan rahasia alam dan kehidupan telah lama berputar-putar kalangan orang-orang sebelah Timur.Di dunia sebelah Timur di mana agama-agama besar dunia berasal, adalah sumber dan pusat kegiatan spiritual.Dalam pada itu masyarakat sebelah Barat masih teraba-raba dalam zaman gelap yang panjang, menganut paham animisme dan pagan, membersihkan diri dengan air kencing sendiri dan paling tidak peradaban Yunani dan Romawi lah lebih maju sedikit dengan sistem dewa-dewi yang lebih sistematis dan kelahiran para filsuf yang pada hakikatnya mayoritas darinya bergurukan filsuf Timur, sebagian besar dimanfaatkan ketika perang seperti perang dengan Kekaisaran Persia dan kaum-kaum yang digelar mereka 'barbarian'. berbagai filsafat dan pemikiran tentang hakikat dan rahasia dibalik kehidupan menjadi asam garam dan makanan di kalangan penduduk Asia kuno.Pengetahuan rahasia ini tidak diragukan lagi telah diajarkan oleh orang-orang yang cerdas, pandai di kalangan mereka, kadangkala disebut ORANG SUCI.

Orang-orang suci inilah menjadi misteri.Di sebelah Benua Kecil, India telah muncul para rishi yang mengajarkan hikmah kehidupan penduduk asli India yang kurang bertamadun.Pada awalnya mereka mengajarkan bahwa TUHAN ITU SATU , satu entitas yang digelar Brahman.Itulah hikmah pertama yang paling kuno dimana ketika itu ajaran tersebut tidak dikenal sebagai Hindu (di mana konotasi 'Hindu' sebenarnya dipopulerkan orang-orang Barat) tetapi satu ajaran suci yang dipercaya berasal dari para utusan Tuhan.Kajian juga memberikan ajaran-ajaran yang lebih maju dan sistematis di dalam sejarah kuno Hindu sebenarnya dibawa ketika penaklukan bangsa Aryan dari kawasan Asia Tengah ke atas India Dravida yaitu penduduk asli India yang masih bercawat dan duduk di pinggir-pinggir hutan ribuan tahun dahulu.Bangsa Aryan yang lebih maju dan beradab ini membawa bersama-sama mereka ajaran spiritual mereka; pengetahuan tentang entitas yang dikenal sebagai Tuhan dan rahasia kehidupan manusia.Teks-teks Sansekerta kuno ada menyatakan tentang rahasia penciptaan alam semesta dan para utusan Tuhan, di mana terdapat nama-nama yang menyebut perihal Ibrahim dan Muhammad dalam lenggok sanskrit kuno (lihat Rig Veda). Ini tidaklah mengherankan apabila para peneliti manuskrip Sansekerta-Hindu pada hari ini telah telah menemukan bahwa kitab Rig Veda yang merupakan paling tertua di antara kitab-kitab Veda yang lain mengandung kejadian tersebut raja-raja Babilon dan Mesir serta peperangan mereka.Lebih menarik lagi, ditemukan kenyataan bahwa seperlima dari Rig Veda adalah berasal dari kitab-kitab Babilon Kuno (Dr. Pran Nath, Times of India).

Ada banyak lagi pernyataan yang menggemparkan di dalam teks-teks kuno Hindu termasuk di dalam Upanishad, Purana dan Antharva Veda, menunjukkan bukti Terahsia selama ribuan tahun-bahwa pengetahuan The Matrix (mengacu pada pengetahuan rahasia ini) sebenarnya telah diajarkan oleh para rishi bersumber dari wahyu yang diterima dari para utusan Tuhan; para nabi yang mulia.Dan akhirnya bersumber dari The Source; Allah Rabbul Izzati (beberapa bukti dari manuskrip Hindu menunjukkan rishi yaitu guru spiritual itulah para nabi). Penelitian yang lebih lanjut ke atas teks-teks Babilon dan Sumeria pula, sebagian besar masih dalam tulisan pepaku (cuneiform) menunjukkan kehadiran para utusan Tuhan yang mengajarkan hikmah kehidupan dan pengetahuan TUHAN YANG SATU . Ini tidak termasuk teks-teks kuno dari warisan Judeo-Kristen, yaitu Yahudi dan Nasrani seperti Injil dan Taurat beserta suhuf-suhuf serta Zabur (psalms, hynms) nabi-nabi dari kalangan Yahudi seperti Ezekiel, Jeremiah, Ezra dan lainnya yang sudah dulu ditemukan pada agama Tauhid, para Kekasih-Nya dan 'The One', Muhammad yang misterius; tercantum dalam prediksi -ramalan tua (prophecies), puji-pujian, hikayat dan nyanyian keagamaan (hymns) berusia ribuan tahun.Benarlah bahwa agama Tuhan itu telah disebarkan ke seluruh dunia oleh orang-orang pilihan-Nya dan benarlah kata-kata AlQuran yang mulia:

"Sesungguhnya Kami mengutus kamu dengan membawa kebenaran sebagai pembawa berita gembira dan sebagai pemberi peringatan. Dan tidak ada suatu umat pun melainkan telah ada padanya seorang pemberi peringatan ". (AlQuran 35:24)


Pengetahuan The Matrix (istilah ini diambil dari sensasi filmnya-mewakili perspektif terakhir spiritual) adalah rahasia turun-temurun dari Sang Pencipta kepada yang diciptakannya.Sang Pencipta yang Maha Tunggal saat menciptakan makhluk-makhluk dari zatnya yang Maha Suci; menundukkan INGIN DIKENAL; maka pengetahuan menemukan dan mengenali Sang Pencipta inilah menjadi rahasia yang teragung yang ingin dicari zat-zat yang tercipta dari Zat Induk; Allah Rabbul Izzati (The Source).

"Dan Dia mengajarkan kepada Adam NAMA-NAMA seluruhnya, kemudian mengemukakannya kepada para Malaikat lalu berfirman:" Sebutkanlah kepada-Ku NAMA-NAMA itu jika kamu mamang benar orang-orang yang benar! "

"Mereka menjawab:" Maha Suci Engkau, tidak ada yang kami ketahui selain dari apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami; sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana "

"Allah berfirman:" Hai Adam, beritahukanlah kepada mereka NAMA-NAMA ini. "Maka setelah diberitahukannya kepada mereka NAMA-NAMA itu, Allah berfirman:" Bukankah sudah Ku katakan kepadamu, bahwa sesungguhnya Aku mengetahui rahasia langit dan bumi dan mengetahui apa yang kamu lahirkan dan apa yang kamu sembunyikan? "(AlBaqarah ayat 31-33)

Pengetahuan ini telah disebarkan oleh orang-orang pilihan-Nya yaitu para Nabi dan Rasul sejak Bumi diduduki manusia pertama Adam (juga salah seorang nabi) hingga nabi yang terakhir, Muhammad saw dan dilanjutkan oleh mukmin pewaris para nabi sampailah ke hari ini-zaman komputer, televisi dan telepon gengggam (handphon).


The Matrix adalah bukan sekadar teknologi komputer dan aksi kungfu ala Hollywood, tetapi ada maksud tersirat darinya.Soalannya sekarang:

"Bagaimana Hollywood mengadaptasi pengetahuan rahasia ini ke dalam film dan dari mana mereka mengetahuinya?"

Jika Anda membaca bagian awal artikel ini, Anda akan tahu satu sumber para pemikir Barat ini ...

Tetapi ada satu sumber lain yang dirahasiakan mereka ...

Sumber rahasia ini pula terpecah ke dua bagian; satu sumber rahasia yang mereka rahasiakan kepada umum

dan satu lagi rahasia yang mereka tidak ingin dunia tahu inilah sumber rahasia mereka ...

Keliru?

Di sini ada satu jigsaw puzzle.

Bagian rahasia yang mereka rahasiakan kepada umum adalah rahasia yang mereka pelajari dari para setan dan Iblis Laknatullah, sebagiannya melalui bantuan Dajjal Laknatullah, 'setan manusia' kesayangan Iblis.Pengetahuan ini disebarkan melalui berbagai cara; melalui mimpi atau suara bisikan yang dimainkan oleh setan, penjelmaan Iblis atau setan tingkat tinggi ke bentuk manusia dan bantuan Dajjal Al-Masih Laknatullah.Pengetahuan ini biasanya telah diselewengkan di sana-sini, bertujuan menyesatkan manusia.Terdapat beberapa bagian dipertahankan kebenarannya untuk menampakkan keaslian dan keunggulannya.Ada yang dibesar-besarkan menjadikannya 'multilayer'.

Iblis Laknatullah sebelum bergelar Makhluk yang Terkutuk adalah bekas Ketua Para Malaikat.Gelarannya Izazil (Azazel), dia adalah makhluk yang paling taat dan rapat dengan Tuhan Maha Perkasa. Sejak dari kecil dia telah diajarkan rahasia-rahasia dan pengetahuan agung menjadikan dirinya dihormati oleh para malaikat yang lain. TETAPI ILMU YANG BANYAK TIDAK CUKUP. IMAN YANG MANTAP DIPERLUKAN UNTUK MEMBACA SETIAP PERMAINAN DAN UJIAN TUHAN. Akhirnya dia tertipu nafsu sendiri dalam peristiwa dirinya dan Adam yang ketika itu baru diciptakan.

The Matrix adalah kisah pencarian manusia kepada asal-usulnya; dari mana dia datang, di mana dia sekarang dan ke mana dia akan pergi.

"You're going to have to make a choice ..."
(Oracle-The Matrix)

Setiap orang diberi waktu dan pilihan.

"Dan Kami telah menunjukkan kepadanya dua jalan." (Al-Balad 90:10)

Masalahnya adalah PILIHAN.Dan setiap orang bertanggung jawab terhadap pilihan masing-masing.

"Choice. The problem is choice "
(Neo-MatrixReloaded)

Tetapi ada satu rahasia lain ...

Di tingkat lebih tinggi, PILIHAN bukanlah permasalahan penting lagi

"Because you didn't come here to make the choice, you've already made ​​it. You're here to try to understand why you made ​​it ... "
(Oracle - MatrixReloaded)

Hakikat yang paling mendalam sebenarnya TIADA PILIHAN.Pilihan adalah ilusi, digunakan untuk menguji manusia.

"No. Wrong. Choice is an illusion, dibuat antara those with power ... "
(Merovingian-MatrixReloaded)

Zat-zat lain mencari-cari pilihan dan menghabiskan waktunya membuat pilihan padahal mereka sebenarnya telah memilih

Zat-zat lain pula belajar memahami mengapa ia membuat pilihan itu ...

Allah Swt berfirman: "Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka (seraya berkata):" Bukankah Aku ini Tuhanmu? "Mereka menjawab:" Betul (Engkau Tuhan kami) , kami menjadi saksi ". (Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari kiamat kamu tidak mengatakan: "Sesungguhnya kami (bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini (keesaan Tuhan)", atau agar kamu tidak mengatakan: "Sesungguhnya orang-orang tua kami telah mempersekutukan Tuhan sejak dahulu, sedang kami ini adalah anak-anak keturunan yang (datang) sesudah mereka. Maka, apakah Engkau akan membinasakan kami karena perbuatan orang-orang yang sesat dahulu "(QS. Al A'raf: 172-173)

Rupa-rupanya di alam roh ('the real world'), manusia telah pun mengaku "Allah adalah TUHAN" sebelum masuk ke "MATRIX" lagi!! .... Bersambung

Tidak ada komentar: