Jumat, 16 Januari 2015

Irjen Budi Waseso Dikabarkan Isi Posisi Kabareskrim yang Ditinggalkan Komjen Suhardi

Jurnalis Independen: Kapolri Jenderal Pol Sutarman dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad sakit hati? Tak ada angin tak ada hujan, Komjen Suhardi Alius kabarnya dicopot dari jabatan Kabareskrim. Entah apa alasannya. Suhardi 'dilempar' ke Lemhannas.

Lalu siapa yang duduk di posisi Kabareskrim?

Informasi yang dikumpulkan, Jumat (16/1/2015) posisi Suhardi akan dijabat Irjen Pol Budi Waseso yang kini menjabat Kepala Sespimti. Budi merupakan Akpol '84. Dia pernah menjadi Kapolda Gorontalo.

Banyak yang bilang Budi Waseso dekat dengan Budi Gunawan, seperti saat uji kelayakan di DPR. Budi Waseso selalu mendampingi Budi Gunawan. Tapi pendampingan ini juga mungkin karena posisinya sebagai Kepala Sespimti.

Hingga kini belum ada penjelasan resmi dari Mabes Polri, apakah benar ada mutasi ini. Pihak Istana juga belum bisa dihubungi.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie yang berhasil ditelepon dan dikonfirmasi mengaku belum tahu.

Permainan dan politisasi pergantian Kapolri menjadi ajang besar bagi kelompok sakit hati atas tindakan dan sepakterjang Presiden Joko Widodo. Kasus ini, mudah-mudahan bisa cepat teratasi. Caranya, tentu dengan jalan mempertemukan semua pihak seperti Pemerintah (Jokowi), KPK (Abraham Samad), dan institusi Kepolisian, entah itu Kapolri Jend Pol Sutarman, Kompolnas dan DPR.

Tidak ada komentar: