Selasa, 19 November 2013

Hati-hati Beli iPad ASA Apple

Jurnalis Independen: Konsumen menyambut antusias iPad Air, iPad generasi terbaru, yang di Amerika baru saja diluncurkan. Laporan pendapatan Apple juga menunjukkan penjualan iPhone yang meningkat pada kuartal terakhir, walaupun pendapatan keseluruhan Apple merosot. Bagaimana prospek Apple menghadapi tablet Android jelang akhir tahun.


Namun, konsumen ASA Apple Inggris menyerukan menarik iPad baru yang memiliki kemampuan '4 G. pasalnya, label '4 G ' tidak kompatibel dengan perangkat yang berada di Inggris, demikian disebutkan Otoritas Standar Periklanan melalui emailBETA, Charles Arthur.

Apple iPad 4 hanya akan dapat terhubung ke layanan 4G di AS, di mana mereka beroperasi pada frekuensi yang berbeda. Apel telah dipaksa oleh Advertising Standards Authority untuk menarik klaim di Inggris yang baru iPad memiliki “kemampuan 4G” untuk bergabung dengan layanan mobile broadband berkecepatan tinggi, karena tidak akan ada layanan kompatibel dengan perangkat tersebut.

Inggris bersama Australia melarang penggunaan "4G" label untuk mengiklankan iPad baru, diluncurkan pada bulan Januari. Sirkuit di dalam perangkat dapat terhubung ke layanan 4G di AS, yang merupakan pasar terbesar Apple, tetapi karena mereka beroperasi pada frekuensi yang berbeda dari yang digunakan di Inggris dan Eropa, "4G" iPads saat dijual tidak akan pernah dapat terhubung ke jaringan 4G di kedua Negara tersebut.

Namun, pada Rabu perangkat masih diiklankan di situs web Apple sebagai "Wi-Fi + 4G", meskipun catatan dalam cetakan kecil di bagian bawah halaman yang 4G hanya tersedia pada jaringan selular tertentu di AS. Ia mengatakan bahwa perangkat "memungkinkan Anda terhubung ke jaringan data cepat di seluruh dunia", tetapi dengan mengacu pada catatan menunjukkan bahwa hanya "program data yang dijual terpisah.

Para spesifikasi di toko Inggris mengatakan bahwa ia bekerja dengan 4G LTE pada 700MHz dan 2100MHz frekuensi, sambil mengingatkan dalam cetakan kecil bahwa "4G LTE hanya didukung pada AT & T dan jaringan Verizon di AS, dan Bell, Rogers dan jaringan Telus di Kanada ".

Apple Inggris menolak mengomentari putusan.

ASA mengatakan bahwa mereka telah memiliki lebih dari 40 keluhan tentang "4G" klaim, yang muncul pada Apple situs Inggris di mana tablet digambarkan sebagai korban berkemampuan "Wi-Fi + 4G". Di Inggris, jaringan 4G diharapkan untuk menggunakan frekuensi 800MHz dan 2600MHz.

Salah satu orang yang mengeluh kepada ASA, yang lebih suka tetap anonim, mengatakan kepada Guardian bahwa dia bekerja di telekomunikasi mendukung perangkat mobile data.

"Saya mengangkat keluhan karena pelanggan yang memanggil percaya itu akan bekerja pada 4G ketika 4G diluncurkan di Inggris. Keluhan saya secara khusus bahwa mereka harus menyebutnya 4G ketika tidak akan bekerja seperti di Uni Eropa dan Inggris."
  

Layanan 4G diharapkan untuk mulai bermunculan di Inggris menjelang akhir tahun ini - meskipun ada kekhawatiran bahwa layanan dapat mengganggu layanan TV pada frekuensi yang berdekatan .

Sementara Persaingan Australia dan Komisi Konsumen (ACCC) mengatakan Apple telah "menyesatkan" konsumen dengan menyatakan bahwa hal itu bisa terhubung ke jaringan 4G. Hal ini tidak kompatibel karena perbedaan frekuensi:. Jaringan Telstra ada menggunakan frekuensi 1800MHz yang 700MHz band digunakan. ada untuk frekuensi TV, meskipun mungkin datang bebas akhir tahun ini melalui lelang pemerintah.

Di Australia, perusahaan telah mengemail semua pelanggan yang membeli iPad baru, mereka menawarkan pengembalian dana. ACCC mengambil tindakan hukum untuk memastikan bahwa Apple tidak menyesatkan pembeli potensial dengan menyatakan bahwa perangkat bisa bergabung dengan jaringan 4G di sana.


Karenanya, ada baiknya jika publik Indonesia harus lebih hati-hati sebelum membelinya produk Asa Apple 4G yang memiliki kemampuan "Wi-Fi + 4G", jangan sampai menjadi korban seperti masyarakat Inggris, sudah beli, belum ada jaringanya.@JI

Tidak ada komentar: