Selasa, 19 November 2013

Buraq Garan Campakan Ketenaran Pemain Bola Jerman Pilih Syahid di Suriah

Jurnalis Independen: Bosan bermain bola dan tertarik menjadi mujahidin, pemain bola U 17 Jerman berjuang dan syahid di Suriah. Ternyata pemuda warga Negara Jerman bernama Garan itu, telah setahun menjadi bagian dari pasukan pejuang revolusi di Suriah.


Mantan pemain sepak bola di timnas Jerman under 16 dan 17 tahun, Buraq Garan, dilaporkan meninggal dunia di Suriah pada awal Oktober lalu, setelah bergabung dengan pasukan pejuang revolusi Suriah selama 1 tahun.

Seperti dilansir surat kabar Bild Jerman dalam edisi hari Senin (18/11), menyatakan bahwa Garan meninggal pada 11 Oktober lalu dalam sebuah serangan udara di Suriah.

Menanggapi kabar tersebut, juru bicara Kementerian Dalam Negeri Jerman mengatakan ” Kami sedang menyelidiki masalah ini, tetapi belum ada konfirmasi terkait kabar tersebut sampai saat ini.”

Surat kabar Bild menunjukkan bahwa Garan meninggal di sebuah desa dekat kota Azaz, sekitar 2 km dari perbatasan Turki .

Berita ini juga ditegaskan oleh  Mustafa Garan yang mengatakan kepada surat kabar Bild bahwa saudaranya pergi bersama istri dan dua anaknya ke Suriah untuk bergabung dengan kelompok Jihad Islam.

Dalam pesan nya kepada Mustafa sebelum pergi ke Suriah, Garan pernah mengatakan “ Uang dan ketenaran bukanlah hal penting bagi dirinya.”

Sementara dari catatan Federasi Sepak Bola Jerman, diperoleh tercatat jika Garan telah memainkan 7 pertandingan internasional bersama dengan Timnas Under 16 dan 17 tahun. Selain itu, Garan juga pernah bermain bersama dengan pemain terkenal saat ini seperti Sami Khedira ( Real Madrid ) , Kevin – Prince Boateng ( Timnas Ghana dan mantan punggawa Ac Milan).@JI


Tidak ada komentar: