Jumat, 13 April 2012

Saran dari Seorang Budak Kuffar! Panji Gumilang Minta RI Buka Hubungan Diplomatik dengan Israel

Jurnalis Independen: Saat menjadi salah seorang anggota intelejen, ia menikmati tugasnya yang membenturkan masyarakat dengan kelompok masyarakat lainnya. Bahkan dirinya sering mengadu domba antar pemerintah dengan masyarakat. Kini setelah pensiun, dirinya menganjurkan negeri yang hampir lenyap dari peta ini membuka hubungan diplomatik secara resmi dengan Israel yang dikatakan sebagai bukan negara penjajah.
Pemimpin Ma'had Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang meminta pemerintah segera membuka hubungan diplomatik dengan Israel.

Hal tersebut dikatakan Panji di hadapan Menteri Agama, Suryadharma Ali ketika menyambangi Pondok Pesantren Al Zaytun, Minggu (25/3/2012)

''Ini perkenalan saja, Kita doakan saja semoga hubungan diplomatik dengan Israel bisa lancar,'' kata Panji di Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat.

Dalam pertemuan tersebut, seorang santriwati dari Al Zaytun juga menyanyikan lagu dari bahasa Ibrani yang diiringi alat musik tradisional.

Panji mengungkapkan, bila Indonesia membuka hubungan dengan Israel maka Indonesia akan bisa mengambil peran untuk menciptakan perdamaian dunia.

Menurut Panji, Israel bukan bangsa penjajah. ''Israel itu bukan menjajah tapi sedang membagi dua wilayah saja,'' pungkasnya.

Nama Panji Gumilang mulai mencuat setelah dia ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus makar Negara Islam Indonesia (NII). Panji terbukti sebagai komando tertinggi dari pergerakan enam tersangka NII yang telah ditangkap pada pertengahan 2011 silam.(mnt/oki)

Tidak ada komentar: