Minggu, 29 April 2012

Berlebihan! Amankan Olimpiade, Inggris Pasang Rudal di Atap Apartemen


Jurnalis Independen: Warga dari sebuah blok apartemen London telah diberitahu bahwa rudal darat ke udara kemungkinan besar akan dipasang pada bangunan mereka untuk membantu memerangi ancaman teror udara selama Olimpiade berlangsung.

"Sebuah sistem rudal kecepatan tinggi mungkin akan dipasang di atap dan 10 tentara akan ditempatkan di dalam gedung selama dua bulan untuk Olimpiade, yang dimulai pada tanggal 27 Juli," menurut selebaran yang dibagikan kepada warga.

Kementerian Pertahanan Sabtu kemarin (28/4) mengkonfirmasi hal itu pada saat Inggris bersiap untuk menciptakan keamanan dalam operasi keamanan untuk Olimpiade.

"Sistem pertahanan udara dari darat bisa dikerahkan sebagai bagian dari rencana keamanan multi-lapis udara untuk Olimpiade, termasuk jet dan helikopter cepat," kata juru bicara kementerian dalam sebuah pernyataan.

"Berdasarkan saran militer, kami telah mengidentifikasi sejumlah situs dan mengajak bicara pemerintah daerah dan pemilik tanah yang relevan untuk membantu meminimalkan dampak dari setiap penyebaran sementara," ujarnya.

Kementerian tidak membuat keputusan akhir tentang penyebaran rudal, tetapi sedang mengevaluasi situs bersama polisi, pernyataan tersebut menambahkan.(mnt/emi)

Tidak ada komentar: