Jumat, 13 April 2012

Di AS, Setiap Muslim Harus di Tahan Juga Aktor Bollywood Shahrukh Khan


Jurnalis Independen: Superstar Bollywood Shahrukh Khan ditahan di bandara New York selama dua jam oleh petugas imigrasi setelah tiba dari India untuk memberikan kuliah umum bagi mahasiswa di perguruan tinggi Ivy League, Yale, Hindustan Times melaporkan.

Demikian bencinya AS ini dengan kelompok yang bernama islam, tak peduli dfari negara mana mereka berasal. Sebab menurut tuannya yang Yahudi itu, setiap muslim adalah musuh bersama antara AS, Eropa dan Yahudi Internasional.

Khan dibebaskan oleh pihak berwenang di bandara White Plains setelah dua jam dan berhasil memberikan ceramahnya meski harus terlambat tiga jam.

Khan sebelumnya pernah ditahan pada tahun 2009 oleh otoritas di bandara Newark AS dan dibebaskan setelah pejabat kedutaan India campur tangan.

Setelah insiden itu Khan mengatakan ia ditahan karena ia memiliki nama Muslim tapi otoritas AS mengklaim aktor itu tidak ditahan, hanya diinterogasi.

Tidak jelas mengapa ia ditahan pada hari Kamis kemarin (12/4) di bandara New York.

"Setiap kali saya mulai merasa terlalu sombong tentang diri saya sendiri, saya selalu melakukan perjalanan ke Amerika. Orang-orang imigrasi menendang seorang bintang dari bintang, "kata Khan kepada mahasiswa di Yale, lapor Hindustan Times.

Namun, ia juga menunjukkan rasa humor, mengatakan bahwa dia bersyukur untuk "kemenangan kecil" dalam keadaan seperti itu.(mnt/emi)

Tidak ada komentar: