Selasa, 24 April 2012

Direktur FBI Bertemu dengan Presiden Yaman



Jurnalis Independen: Direktur Biro Investigasi Federal (FBI), Robert Mueller telah bertemu dengan Presiden Yaman Abdrabuh Mansur Hadi di ibukota Yaman, Sana'a sebagai bagian dari "kunjungan tahunan" ke negara itu.

Dalam pertemuan mereka pada Selasa kemarin (24/4), Mueller berjanji bahwa Amerika Serikat akan mendukung Yaman dengan kekuatan penuh dalam segala hal, menurut laporan Reuters.

"Mueller mengunjungi Yaman secara tahunan, jadi ini bukan acara khusus atau rahasia," ujar Muhammad al-Basha, juru bicara Kedutaan Besar Yaman di Washington.

Al-Basha menambahkan bahwa, selama pembicaraan, Hadi menekankan komitmennya yang kuat untuk memerangi ekstremisme dan bekerja dengan AS untuk melawan ancaman bersama dari terorisme.

Pertemuan itu terjadi dua hari setelah hampir dua lusin orang tewas dalam serangan oleh tentara Yaman dan serangan drone AS di selatan dan timur Yaman.

Sekitar 275 orang telah tewas dalam pertempuran dan serangan udara di Yaman selatan selama dua minggu terakhir.

Pemerintah mengatakan tujuan dari serangan adalah untuk menggagalkan ancaman potensial al-Qaidah - sebuah klaim yang belum dikonfirmasi secara independen.(mnt/emi)

Tidak ada komentar: