Selasa, 10 April 2012

Ritual Talmud Yahudi dengan Bakar Masjid Al Khalil



Jurnalis Independen: Sumber-sumber Zionis dan Palestina mengatakan bahwa kebakaran terjadi pada Senin pagi kemarin (9/4) di Masjid Ibrahimi di Al-Khalil (Tepi Barat) selama penyerbuan yang dilakukan oleh pemukim yahudi pada saat Muslim dilarang memasuki Masjid selama dua hari.

Direktur Wakaf Al-Khalil, Zeid Al-Jabari menegaskan bahwa api kecil disebabkan oleh penggunaan lilin oleh pemukim yahudi, pada saat mereka melakukan ritual Talmud di hari raya Paskah Yahudi, dan kebakaran itu tidak menimbulkan kerusakan pada Masjid.

Al-Jabari mengatakan kepada "Quds Press" bahwa dia telah menghubungi pihak Zionis dan perwira penghubung di wilayah tersebut yang mengatakan bahwa api berasal dari lilin dan insiden itu tidak menimbulkan kerusakan pada masjid, menurut klaim Israel.

Website Yahudi, "Walla," menyatakan bahwa tidak ada yang cedera yang disebabkan oleh api kecuali kerusakan kecil di salah satu ruang shalat dan petugas pemadam kebakaran berhasil menguasai api dan memadamkannya.

Al-Jabari lebih lanjut menyebutkan bahwa otoritas pendudukan menutup Masjid Ibrahimi untuk jamaah umat Muslim selama dua hari mulai dari hari Minggu dan berakhir pada Selasa ini.(mnt/emi)

Tidak ada komentar: