Minggu, 29 April 2012

Alquran di Bakar dalam Gereja, Pelakunya Pastor Gila Terry Jones Geng Sepili sDiam saja



Jurnalis Independen: Pastor dari gereja Dove World Outreach Center Terry Jones pada hari Sabtu kemarin (28/4) mewujudkan ancamannya dengan membakar Al-Qur'an dan gambar yang dianggap nabi Muhammad di depan gerejanya.

Beberapa saat kemudian, tim pemadam kebakaran Gainesville mengamankan gereja karena dianggap melanggar peraturan kebakaran kota.

Tindakan Sabtu lalu terjadi meskipun adanya laporan bahwa Pentagon telah mendesak Jones untuk mempertimbangkan kembali rencananya, mengungkapkan kekhawatiran bahwa tentara Amerika di Afghanistan dan di tempat lain berada pada risiko yang lebih besar karena tindakan itu.

Setahun yang lalu, pada tanggal 20 Maret 2011, asisten pastor gereja Dove World Outreach Center Wayne Sapp membakar salinan Al-Qur'an dan menyiarkannya di Internet. Laporan dan gambar pembakaran Quran itu menghasut kekerasan di Afghanistan utara di mana sedikitnya 12 orang tewas. Beberapa hari kemudian, seorang pria yang mengenakan seragam polisi perbatasan Afghanistan menembak mati dua personel militer Amerika.

Sekitar 20 orang berkumpul Sabtu lalu di properti gereja di 5805 NW 37th Street sekitar pukul 5 sore untuk pembakaran yang direncanakan. Beberapa petugas polisi Gainesville ditempatkan di seberang jalan dari gereja mengawasi aksi.

Setelah pidato, Al-Qruan dan gambar yang dianggap Nabi Muhammad dibakar sekitar pukul 5:50 di sebuah lubang api portabel. Tak lama kemudian, petugas di dua Kepolisian Gainesville melaju ke lokasi kejadian.(mnt/emi)

Tidak ada komentar: