Sabtu, 14 April 2012

Ngelonte di Luar Negeri, Agen AS Dipecat

Jurnalis Independen: Sebuah koran terkemuka di Amerika, Koran Washington Post mengungkapkan, sejumlah agen dinas rahasia Amerika yang dikirim ke Kolombia untuk memberi pengamanan bagi Presiden Barack Obama telah ditarik. Mereka dibebas tugaskan lantaran terlibat dengan 'wanita panggilan'.Awalnya, mereka dikirim ke Kolombia untuk  mengawal Obama dalam acara KTT regional di Cartagena. Obama sendiri menghadiri KTT tersebut pada Jum'at (13/4) kemarin waktu setempat.

Koran Washington Post juga mengatakan, di Kolombia mencari pelayanan 'wanita panggilan' itu tidak dilarang apabila dilakukan di kawasan yang sudah ditentukan. Tapi perilaku semacam itu dianggap tidak pantas oleh Dinas Rahasia Amerika, terlebih beberapa petugas keamanan itu sudah ada yang menikah.

Juru bicara agen Dinas Rahasia Amerika, Edwin Donovan belum berkomentar soal penarikan tersebut. Donovan hanya mengatakan para petugas diganti oleh personil badan lain, dan penyelidikan telah diserahkan kepada unit urusan intern agen Dinas Rahasia itu.(mnt/voa).

Tidak ada komentar: