Minggu, 21 Februari 2016

Gunakan Ajian Sirep Megamendung, Kawanan Pencuri Gasak 4 Rumah dalam Semalam

MALANG Berbekal Aji Sirep Megamendung, kawanan pencoleng berhasil menggarong harta benda milik warga Dusun Cungkal, Desa Sumberpetung, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang.
Warga dibuat geger dan geram, atas ulah yang dilakukan kawanan rampok yang menggunakan ajian sirep. Kekesalan warga lantaran para pelaku, sukses besar dalam menyatroni 4 rumah warga di Dusun Cungkal hanya dalam waktu semalam. Ampuhnya ajian sirep Megamendung, membuat seluruh korban berada di dalam rumah dan tertidur pulas saat kejadian. Korban pun tak mengira jika rumahnya sudah menjadi sasaran penggarongan.

Sebelumnya, baru sekitar sebulan lalu, telah ada 8 rumah warga di Dusun berbeda di wilayah Kalipare juga disatroni kawanan pencuri yang diduga menggunakan ajian sirep. Aksi mereka dilakukan dalam waktu beberapa jam saja. Hal itumenguatkan adanya penggunaan ilmu sirep.  Dan kawanan pelaku berhasil menyatroni 4 rumah korban sekaligus.

Kapolsek Kalipare, AKP I Made Suardana, mengatakan, pihaknya sudah melakukan kroscek ke TKP. Saat ini, masih ada satu orang warga yang telah melapor. “Kami sudah cek, anggota hanya temukan satu kejadian. Korban sudah melapor kehilangan sepeda motor,” ungkapnya, Minggu (21/2/2016).

Terkait penggarongan dengan menggunakan ajian sirep, 4 rumah warga yang disatroni pencuri di Dusun Cungkal antara lain milik Hasan Bisri, Rohmat, Nyarito dan Matari. Rohmat (43) yang tinggal di RT23/RW06, Dusun Cungkal kehilangan sepeda motor Honda Vario nopol N 588 ID.  Pelaku masuk ke rumah Rohmat setelah mencongkel jendela rumah.

Rata-rata para korban baru sadar saat hari sudah pagi dan matahari sudah nampak di ufuk timur. Saat kejadian, seluruh korban berada di dalam rumah dan mengaku tertidur lelap. Anehnya, mereka tidak mendengar apapun saat kawanan garong masuk dan menjarah. ”Saya baru tahu kalau rumah saya kemalingan pagi harinya. Selain saya ada juga tiga rumah warga, semuanya tahu saat hari sudah pagi dan matahari sudah muncul,” terang Hasan Bisri, salah seorang warga Dusun Cungkal yang menjadi korban.

Kata dia, pencuri masuk ke dalam rumah melalui jendela. “Jendela rumah saya dicungkil. Pra pencoleng, keluar masuk ke dalam rumah melalui jendela ini,” jelasnya.

Akibat kejadian itu, Bisri kehilangan telepon genggam, uang dalam dompet serta dokumen. “Saya sudah lapor ke Polsek. Sebagai korban, kami berharap mudah-mudahan pelakunya cepat ditangkap. Modus pencurian semacam ini, harus dibongkar danpelakunya cepat diamankan, soalnya dalam semalam empat rumah warga dicuri pelaku,” harap Hasan Bisri.

Tidak ada komentar: