Senin, 03 November 2014

Burung Terbang Jatuh, Anehnya Berubah Jadi Manusia

Jurnalis Independen: Nigeria memang gudangnya kisah misteri. Diberitakan salah satu surat kabar nasional, seorang perempuan paruh baya jatuh dari dari langit seusai menghantam kabel telepon. Diceritakan, tadinya perempuan itu adalah seekor burung! Percaya?


Seperti ditulis portal berita di Inggris, Orange.co.uk, kabar ini mungkin akan membuat Anda bingung. Dailypost.ng, Senin (20/10/2014) surat kabar di Nigeria membuat berita heboh, seorang wanita jatuh dari langit akibat menghantam kabel telepon. Wanita ini tadinya berbentuk burung besar serupa garuda.


“Itu sangat tidak masuk akal tetapi benar-benar terjadi,” kata Sobowale, salah satu saksi mata, seperti diberitakan Emirates247, Senin (20/10/2014).

Cerita Sobowale dikuatkan unggahan foto dan video di jejaring sosial dan forum internet. Salah satunya diunggal Dailynews di situs berbagi video, Youtube. Akun ini mengunggah video berjudul Nigeria : A bird transformed into a women di http://www.youtube.com/watch?v=3A8Ht3y4_l0.

Sayangnya dalam unggahan video itu tidak terekam saat-saat wanita paruh baya berubah dari burung setelah menghantan kabel telepon. Video hanya menunjukkan bagaimana wanita misterius itu tergeletak lemas di jalanan.

Dalam video itu terlihat perempuan itu dalam keadaan stress dan nyaris telanjang serta kondisi kulitnya terbakar. Perempuan itu meninggal tidak lama setelah berubah bentuk. Jenazahnya dibawa ke rumah sakit Mainland General Hospitals. Namun, meninggalnya perempuan itu bukan karena diamuk oleh massa yang mengelilinginya.

“Ketika kami berbicara dengan perempuan itu, dia mengaku mempunyai kekuatan magis dan telah membunuh sejumlah orang. Dia mengatakan akan kembali ke rumah suaminya di Mushin sebelum terjadi insiden itu. Ketika itulah orang-orang mulai berebut untuk mengambil fotonya,” kata Sobowale.

“Saya tidak pernah melihat kejadian ini dalam kehidupan nyata,” kata Banke Idowu seorang saksi mata lain.

Warga meyakini perempuan tersebut adalah penyihir sehingga bisa berubah bentuk menjadi seekor burung. Biasanya, warga akan langsung mengeroyok seseorang yang terbukti sebagai penyihir.

Namun, dalam kasus ini, warga hanya melihat dari dekat perempuan yang berubah dari seekor burung itu hingga dia meninggal dunia.

Tidak ada komentar: