Minggu, 20 November 2011

Assad: Intervensi Militer Asing di Suriah Akan Guncang Seluruh Timur Tengah


Jurnalis Independen: Presiden Suriah Bashar al-Assad memperingatkan terhadap setiap serangan negara asing terhadap negaranya, mengatakan aksi militer hanya akan menyebabkan ketidakstabilan di Timur Tengah secara keseluruhan.

Dasar Penjajah
Berbicara kepada surat kabar Inggris Sunday Times, Assad mengatakan intervensi Liga Arab bisa memberikan alasan untuk tindakan militer Barat, memperingatkan bahwa perang melawan Suriah hanya akan menciptakan sebuah "gempa bumi" di seluruh wilayah tersebut, AFP melaporkan pada hari Sabtu kemarin (19/11).

"Jika mereka logis, rasional dan realistis, mereka tidak harus melakukannya karena dampaknya sangat mengerikan. Intervensi militer akan mengguncang wilayah secara keseluruhan, dan semua negara akan terpengaruh," ujarnya.

Presiden Suriah menentang tekanan asing terhadap pemerintahnya dan bersumpah bahwa negaranya "tidak akan tunduk dan akan terus menolak tekanan yang dikenakan."

Pernyataan ini datang dalam menanggapi keputusan Liga Arab yang menetapkan batas waktu Sabtu bagi Suriah untuk mematuhi rencana perdamaian, mengancam untuk menjatuhkan sanksi jika Damaskus gagal untuk mengakhiri kerusuhan selama berbulan-bulan di negara itu.(fq/prtv)


Tidak ada komentar: