Minggu, 20 November 2011

AS Uji Coba Senjata Tercepat di Dunia

Hanya AKU(AS) yang Bisa Membunuh Teroris(Islam?)
Jurnalis Independen: Washington: Pasukan Militer Amerika Serikat melakukan ujicoba senjata canggih yang memiliki kecepatan hipersonic, Kamis (17/11). Senjata baru itu disebutkan memiliki kecepatan hingga lima kali kecepatan suara.

Senjata yang diberi nama Advanced Hypersonic Weapon ini diluncurkan dari Fasilitas Peluru Kendali Pasifik di Kauai, Hawaii. Rudal ini mampu mencapai atol Kwajelein yang berjarak 2.300 mil hanya dalam waktu kurang dari setengah jam.

Awal tahun ini, dalam sebuah laporan disebutkan senjata ini merupakan bagian dari program militer untuk mengembangkan senjata penyerang global. Dengan senjata-senjata seperti ini, AS akan bisa menyerang ke bagian manapun di dunia dalam waktu kurang dari satu jam.

Pentagon mengatakan Advanced Hypersonic Weapon (AHW) ini memang didesain khusus untuk bisa terbang jarak jauh dengan kecepatan lima kali kecepatan suara.

Ujicoba dilakukan untuk mengumpulkan data dari teknologi yang dipakai di senjata ini. Uji coba ini juga ingin melihat kemampuan senjata ini untuk melakukan perjalanan jauh. (mei/mnt)

Tidak ada komentar: