Kamis, 27 Desember 2012

"Teroris itu" Mantan Presiden AS George W. Bush Menuai Dosanya


Jurnalis Independen: Kondisi mantan Presiden AS, George William Bush dalam kondisi kritis, sebagaimana dilaporkan kantor beita AFP dari Chicago, AS. Sejak masuk rumah sakit beberapa hari yang lalu, mantan presiden AS George W.Bush yang dianggap oleh dunia muslim itu sebagai penjahat perang itu memburuk kesehatannya dan sekarang sedang dirawat secara intensif setelah mengalami sakit demam yang lama.


Menurut juru bicara Jim McGrath kepada kantor berita AFP, Selasa 26 Desember 2012 bahwa George W.Bush mengalami serangkaian kemunduran kondisinya yang menyebabkan di rawat secara ketat dan intensif di ICU. Mantan Presiden George W.Bush yang berusia sekitar 88 tahun itu awalnya di rawat di Methodist Hospital, Houston, AS tanggal 7 November 2012 lalu guna perawatan Bronchitis sampai tanggal 19 November lalu diperbolehkan pulang kerumahnya.Namun pada atanggal 23 November 2012 dirawat inap kembali menyususul batuknya muncul kembali.

Para tenaga media sebelumnya memperkiraakan, bahwa mantan presiden AS George W.Bush itu bisa merayakan natal di rumahnya, tetapi karena kondisinya memburuk maka kelihatannya ia harus merayakan natal itu di tempat perawatannya. George W.Bush menjabat sebagaiorang nomor satu di AS sejak tahun 1989 sampai 1993 yang mengirimkan pasukan koalisi ke Irak untuk menghancurkan Saddam Husein.

Ketika menjadi presiden AS (1989-1993) ia menuduh Presiden Saddam Husein melindungi organisasi teroris serta memiliki senjata pemusnah massal, meskipun dibantah oleh Tim PBB yang dikirim kesana guna memeriksakan tuduhan George W.Bush tersebut.George W.Bush menggunakan PBB sebagai alat untuk kepentingan politiknya, dan dengan tuduhan tanpa bukti itu George W.Bush memimpin pasukan koalisi menghancurkan negeri seribu satu malam, Irak. Belakangan ia mengakui sendiri, bahwa memang sesungguhnya Saddam Husein tidak memiliki senjata pemusnah massal itu.Namun pengakuannya itu tidak akan menghapus kejahatan kemanusiaannya di Irak, karenanya oleh Presiden Afrika Selatan Tabo beki George W.Bush bersama PM.Tony Blair dituding sebgai penjahat perang yang harus harus diseret ke ICC.Namun hal itu mustahil dilakukan karena AS negara adi daya, yang sampai saat inipun tidak meratifikasi ICC sebagaimana halnya juga dengan Zionis Israel.

Jika George W.Bush mengerahkan pasukannya menghancurkan Irak, makanya anaknya juga George W.Bush junior meluluh lantakkan Afghanistan dan sekitarnya.Alasan penyerbuan Afghanistan itu karena dituduh menyembunyikan Osamah bin Laden, yang dituduh oleh AS sebagai orang yang bertangung jawab terhadap pemboman di WTC 11 September 2001.Krisis yang di hadapi AS sekarang ini merupakan warisan dinasti Bush yang suka mengerahkan pasukannya keluar negeri, untuk memerangi apa yanag disebutnya teroris.

Peperangan yang sudah di mulai oleh George W. Bush sampai sekarang masih bertahan di Afghanistan dan belum diketahui kapan akan berakhir, namun sekitar 6000 putra terbaik AS tewas, dan banyak lagi yang menderita luka-luka secara fisik maupun mental.Presiden AS Barack Obama sekarang sedang menuai badai krisis ekonomi warisan dinasti Bush tersebut.@com/mnt

Tidak ada komentar: