Selasa, 11 Desember 2012

Di Hari Tanpa Korupsi Jokowi Enggan Duduk Mengapa?


Jurnalis Independen: Itulah Jokowi. yang tidak mau di agung-agungkan. Sehingga orang yang duduk disebelahnya merasa sungkan pada dirinya, padahal yang duduk disebelahnya itu para menteri Presiden SBY. Apa nggak Jikowi suruh ngganti SBY secepatny aja?

Gubernur DKI Jakarta, Joko 'Jokowi' Widodo menghadiri acara puncak peringatan Hari Anti Korupsi di Lapangan Silang Tenggara Monas, Jakarta, Ahad (9/12). Dalam acara tersebut juga terlihat banyak pejabat tinggi lainnya seperti Ketua KPK, Abraham Samad, Jaksa Agung Basrief Arief, Kabareskrim Polri Komjen Sutarman dan Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring.

Ada kejadian lucu saat para pejabat menempati kursi para pejabat yang sudah disediakan di panggung khusus. Awalnya Jokowi sempat duduk di barisan depan. Namun saat para pejabat lainnya berdatangan, Jokowi merasa minder dan berpindah duduk di barisan kedua. "Ayo duduk di sini, pak Jokowi," kata Menkominfo, Tifatul Sembiring, kepada Jokowi.

Namun Jokowi menolak permintaan Tifatul dengan alasan sedang berbincang dengan seorang ibu. "Tidak pak, saya di sini saja," tolaknya dengan halus.

Namun Tifatul tidak kehilangan cara. Ia mengosongkan kursi di sebelahnya. Pimpinan KPK lainnya, Adnan Pandu Praja juga ikut mengajak Jokowi untuk duduk di kursi yang kosong tersebut. "Ayo pak Jokowi, sudah terlanjur kursinya dikosongkan," ujar Adnan setengah tertawa. Tidak enak untuk menolak lagi, jokowi pun duduk di sebelah Tifatul.  "Yo wes, yo wes, saya duduk ini," ucapnya sambil tersenyum.

Tidak ada komentar: