Minggu, 07 Desember 2014

Misteri Kematian "Tien Persen" Soeharto

Jurnalis Independen: Saat terbitnya buku berjudul "Pak Harto The Untold Stories", banyak orang mengingat sebuah kisah yang menjadi misteri hingga saat ini. Kita, mungkin masih ingat kala itu adanya rumor bahwa Ibu Tien Soeharto yang juga mendapatkan julukan "Teen Persen" tertembak karena Tommy dan Bambang bertengkar dan melakukan baku tembak. Entah berita itu benar atau hanya sekedar hoax. Tulisan berikut di ambil dari ephink-98.blog.friendster.com. dengan sedikit perubahan redaksional.


Tentu saja Rakyat  Indonesia sangat terkejut, dengan kabar mendadak meninggalnya Istri Presiden Soeharto (Raden Ayu Siti Hartinah ) yang juga merangkap sebagai Ketua “Komisi” Cendana, tanggal 28 April 1996.

Banyak yang menduga bahwa Tien di santet oleh musuh politiknya atau ditembak ketika sedang dalam perjalanan pulang ke Cendana dari wisatanya di Taman Buah Mekar Sari. Namun di balik semua peristiwa itu siapa yang mengira bahwa Tien ditembak oleh anaknya sendiri yaitu si Bambang “Bos Preman” Triatmodjo .

Awal dari masalah ini adalah akibat kerakusan Soeharto mendirikan proyek Mobil Nasional (MOBNAS) yang diberi nama TIMOR hanya khusus kepada Tommy anak kesayangan Soeharto. Sedangkan anak kesayangan Tien, Bambang Triatmodjo tidak diberi fasilitas oleh sang Ayah.

Hal ini membuat pertikaian antara Tommy dan Bambang yang membuat kedua terlibat pertengkaran mulut di Sabtu Malam tanggal 27 Juni 1996. Pertengkaran itu terjadi di rumah Soeharto di Jalan Cendana No. 6.

Hadir dalam acara pertengkaran tersebut, Soeharto, Tien, Bambang, Tommy dan Sigit. Sedangkan Tutut masih di USA. Awalnya Bambang menyatakan tidak terima atas perlakuan Soeharto yang hanya memberi fasilitas Mobil Nasional hanya kepada sang bungsu, Tommy.

Padahal selama ini Bambang lah yang lebih berpengalaman dalam bidang perakitan mobil, melalui PT. Bimantara Citra miliknya.

Beberapa saat kemudian ketika Bambang emosinya memuncak, Bambang mengeluarkan pistol otomatis yang selalu dibawanya. Seketika itu juga Tommy juga mengeluarkan pistolnya yang membuat keduanya saling baku tembak dan kejar-kejaran dalam ruangan. Hingga akhirnya, tersiar kabar meninggal secara mendadak Istri tercinta Presiden Soeharto si Anak Petani.

Tidak ada komentar: